Ketika Marketplace Menebar Racun



Berbelanja menjadi sebuah aktivitas untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan. Terlebih jika ada promosi yang membuat laper mata. Apalagi diskonnya di awal bulan. Penghematan dan menahan diri menjadi satu-satunya kunci agar tak kalap.

9.9 dimana tanggal 9 di bulan 9. Banyak marketplace yang menawarkan berbagai macam diskon yang membuat mata berbintang-bintang. Terlebih jika barang yang didiskon merupakan barang yang diincar-incar selama ini. Huft..

Beragam barang mulai didiskon. Dari peralatan rumah tangga, elektronik, fashion, skincare, hingga printilan anak kecil-kecil. Dan yang bikin lapar mata adalah ketika diskon yang ditawarkan mencapai 99%. Wah, hanya dengan harga 1% kita bisa mendapat barang yang diinginkan. 

Hanya saja karena jangkauan wilayah yang tidak dekat, mau tak mau harus membayar ongkos kirim sebagai kompensasinya. Meskipun ada marketplace yang menyediakan program gratis ongkir atau subsidi ongkir.

Hari pelanggan nasional mungkin menjadi momentum sempurna bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan penjualan atau menghabiskan stok barangnya. Tak hanya penjualan online saja yang mengadakan diskon besar-besaran, toko ataupun jasa juga menawarkan diskon cuci gudang yang cukup membuat kantong tipis.

Bagaimana pun, banyaknya diskon yang menjadi racun ini tetaplah diri sendiri harus mampu menahannya. Setidaknya menahan untuk tidak mengklik beli ataupun menahan untuk tidak melihat promonya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband