Mengajak Anak ke Seminar


Sumber : Foto Pribadi


Anak merupakan amanah dariNya yang harus dijaga selayaknya barang mewah. Pun juga selain dijaga dan dirawat, memberikan pendidikan kepada anak harus diutamakan.

Mengajak anak ke tempat umum, selain untuk memberikan pendidikan adab kepada anak. Orang tua juga harus tetap menjaga kemuliaan anak di dapan orang lain.

Mengajak anak ke tempat umum, terlebih ketika orang tua pergi dalam rangka menuntut ilmu harus memiliki berbagai persiapan yang matang. Terutama persiapan membina adab anak sejak dini.

1. Mencari Tahu Apakah Boleh Mengajak Anak Atau tidak
Hal pertama yang harus dilakukan orang tua adalah menanyakan kepada panitia mengenai apakah boleh mengajak anak ke majelis ilmu. Selain untuk meminta ijin, juga agar kemuliaan ilmu yang kita dapat menjadi lebih sempurna.

2. Sounding Anak
Bagi yang mengajak balita, memastikan anak tidak rewel apalagi tantrum merupakan suatu hal yang wajib. Dengan sounding ke anak beberapa hari sampai hari H akan membuat alam bawah sadar anak bekerja. Sehingga risiko anak yang rewel menjadi sedikit berkurang.

3. Pastikan Anak Kenyang
Memastikan anak kenyang sebelum acara dimulai akan sedikit membantu orang tua dalam menyimak materi. Ketika anak kenyang, anak lebih mudah dikondisikan. Dan ketika materi dimulai anak lebih memungkinkan untuk tidur.

4. Bawa Amunisi
Amunisi untuk menenangkan anak ketika berada di tempat umum adalah mainan. Membawa mainan favorit anak akan sedikit mengurangi kebosanan anak ketika ikut orang tuanya.

Selain mainan, membawa buku favorit ataupun buku aktivitas anak akan sedikit mengurangi aktivitas anak aktif, seperti berlarian.

5. Bawa Bekal Makanan
Membawa camilan bahkan makan siang untuk anak sangat diperlukan agar anak tak rewel saat lapar. Dengan adanya camilan kesukaan anak juga akab sedikit mengurangi beban orang tua untuk mengatasi emosi ketika anak rewel.

Karena bagaimanapun menjaga kemuliaan anak lebih penting dibandingkan mendapatkan ilmu apapun.

Comments

  1. Saya belum beraji ajak anak ikut seminar meskipun diijinkan. Hihihi..takut saya sendiri nggak fokus dapet ilmunya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm