Olahraga Alami bagi Ibu

Sumber : mybaby.co.id


Menjaga kebugaran tubuh dapat meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Apalagi bagi seorang ibu yang memiliki banyak aktivitas, daya tahan tubuh menjadi hal terpenting agar kegiatan rutinitas ibu tidak terbengkalai.

Salah satu cara untuk menjaga kebugaran tubuh adalah dengan berolahraga. Tetapi yang jadi permasalahannya adalah keterbatasan waktu yang dimiliki ibu.

Lalu, bagaimana cara ibu berolahraga?

1. Mengepel

Mengepel merupakan salah satu kegiatan yang mengeluarkan kalori banyak. Terutama jika kegiatan mengepel dilakukan dengan cara berjongkok. Selain akan keluar keringat, dengan mengepel berjongkok secara rutin setiap hari akan membuat tubuh Anda menjadi lebih bugar.

2. Menyetrika

Selain mengepel lantai, menyetrika juga menjadi salah satu kegiatan yang cukup banyak mengeluarkan kalori. Hawa panas yabg ditimbulkan dari uap setrika akan membuat Anda merasakan spa alami di rumah.

3. Cuci Baju

Cuci baju menggunakan tangan akan memperkuat otot lengan. Terutama bagi ibu yang ingin mengecilkan lingkar lengan karena terlalu banyak makan gorengan.

4. Senam Bareng Anak

Bagi ibu yang ingin senam tapi terhambat karena harus menemani anak. Senam bareng anak bisa menjadi alternatif. Selain tubuh terasa lebih bugat, bonding dengan anak dapat tercipta.

Semoga tips di atas bermanfaat. Salam sehat...

2 komentar

  1. Nice tips. Ngomong2 saya jadi inget nih sama cucian numpuk dan baju2 yg belum disetrika. 😅

    BalasHapus
  2. Lah itu namanya olahraga juga mba.. aku juga mau atuh kalau gitu mag 😅😅😄

    BalasHapus