Persiapan Sebelum Musim Penghujan



Hujan mulai membasahi sebagian daerah di Indonesia. Hal ini sekaligus sebagai pertanda akan dimulainya musim penghujan sebagai salah satu musim di Indonesia. Berbagai masalah pun mulai bermunculan jika tidak dipersiapkan sejak kauh-jauh hari. Apa saja persiapannya? 

1. Periksa Kondisi Atap Rumah
Memeriksa atap rumah berguna dalam menanggulangi adanya kebocoran saat hujan. Terkadang ada beberapa genteng yang retak dan perlu diganti dengan kondisi genteng yang baik.

Selain itu, memeriksa atap rumah menjelang musim penghujan lebih efektif jika dibanding dengan adanya kebocoran terlebih dahulu baru diperbaiki.

2. Jaga Kesehatan Tubuh
Menjelang musim penghujan sangat rentan akan daya tahan tubuh yang lemah. Salah satu alternatif untuk mencegahnya adalah dengan mengkonsumsi bahan makanan ataupun suplemen tinggi vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh.

3. Siapkan Payung dan Jas Hujan
Mempersiapkan payung dan jas hujan harus jauh-jauh hari sebelum hujan tiba. Periksa payung di rumah, apakah perlu ada yang ditambal ataupun harus beli. Pun juga dengan jas hujan, periksa apakah ada yang bolong ataukah malah tak punya jas hujan dan harus beli baru.

4. Membuat Tempat Jemuran Darurat
Musim penghujan membuat rentan baju yang sudah dicuci tak cepat kering. Jika biasanya tempat jemuran tak beratap, membuat jemuran darurat ataupun memindahkan tempat jemuran ke tempat yang beratap bisa menjadi alternatif mencegah cucian lama kering saat musim penghujan.


Sedia payung sebelum hujan

Bukab berarti hanya menyiapkan payung sebelum hujan tiba. Tetapi juga mempersiapkan berbagai macam persiapan agar ketika musim penghujan datang, semua masalah saat musim penghujan bisa teratasi.

Comments

  1. Sedia jemuran di dalam dan *owny biar nggak apek bakunya #ehh iklan 😂😂

    ReplyDelete
  2. Wah, betul tuh... Sedia jajanan juga :D hihi

    ReplyDelete
  3. Atap bocor, tempatku banget, wk.. Wk...

    ReplyDelete
  4. Betul tuh, yang dikatakan murasaki. Siapkan camilan juga. Gehu anget, bakwan anget, enak banget selain yang sudah disebutkan

    ReplyDelete
  5. Balik ke postingan ini mendadak laper.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband