Serial Drama Asia : Meteor Garden 2018

Siapa tak tahu Meteor Garden, drama Asia yang ngehits di tahun 2001?
Drama yang menceritakan tentang kisah cinta salah satu anggota F4 dengan seorang gadis tersebut cukup banyak menyedot perhatian pecinta drama di seluruh dunia. 

Bahkan banyak serial drama lain yang mengadopsi kisah percintaan tersebut ke beberapa versi. Sebut saja " Siapa Takut Jatuh Cinta" yang berasal dari Indonesia dengan dua versinya, yaitu di tahun 2002 dan tahun 2017. Ada lagi "Hana Yori Dango" dari Jepang di tahun 2005 dan "Boys Before Flowers" di tahun 2009. Dunia holywood pun tak lepas dari kisah Meteor Garden, hingga meluncurkan "Between Boys and Friends". Dan di tahun 2018 ini telah dirilis Meteor Garden versi China dengan judul "Meteor Garden 2018"

Meteor Garden 2018

Berbeda dengan Boys Before Flowers dan Hana Yori Dango yang mengambil setting di SMA, Meteor Garden 2018 mengambil setting di kampus seperti versi Meteor Garden sebelumnya.

Menceritakan tentang kehidupan F4 yang terdiri dari DaoMing Si (Dylan Wang), Huaze Lei (Darren Chen), Feng Meizuo (Connor Leong), dan Ximen Yan (Caesar Wu) yang bertemu dengan Dong Shancai (Shen Yue).

Meski hampir mirip dengan jalan kisah di Meteor Garden sebelumnya. Ada beberapa kisah yang digubah dan membuatnya semakin menarik. Adanya beberapa pemain tambahan dan tidak hanya berakhir sebentar membuat serial ini membuat penasaran. 

1. Thomas, seorang musisi bule yang bertemu dengan Shancai di sebuah bar. Dan kemudian menjadi penyelamat Shancai ketika Shancai tiba di London.
2. Caina, saingan Shancai dalam kompetisi memasak dan ternyata Meizuo menaruh rasa kepada Caina yang usianya lebih tua darinya.
3. Xiao Zi, tunangan Daoming Si yang akhirnya merestui hubungan Daoming Si dan Shancai dan membantu mereka untuk merajut kisah cintanya.

Selain itu, beberapa teman Shancai seperti Xiao Yu, Li Chen, dan Chen Qing He diceritakan dengan detail dan mereka pun menemukan kisah cintanya masing-masing.

Yang menjadi perbedaan antara Meteor Garden 2001 dan Meteor Garden 2018 adalah jumlah episode. Jika Meteor Garden 2001 berjumlah 27 episode, Meteor Garden 2018 memiliki episode sebanyak 49. Selain itu, tampilan pemain juga sangat berbeda. Jika dahulunya Shancai memiliki rambut panjang dan dikepang, Shancai sekarang memiliki rambut pendek yang terlihat lebih fresh. Perbedaan lain terlihat dari pemain Meteor Garden 2018 yang terlihat lebih muda, fresh, dan cakep. 😂




Perbedaan lain terlihat dari jalan cerita, jika dahulunya kisah cinta yang disajikan hanya seputar kisah segitiga. Kini diceritakan dengan lebih kompleks dan seluruh anggota F4 terlibat. Dimulai dari Lei dan Teng Tang Jing, Meizuo dengan Caina, dan Ximen dengan Xiao Yu. Dan menariknya kisah antara Shancai dan Daoming Si berakhir bahagia dengan menikahnya mereka berdua.

Sisi lain yang ditonjolkan adalah adanya kepintaran dari F4 sehingga mereka mendapat beasiswa selama kuliah. Kekayaan dalam drama ini tidak terlalu ditonjolkan dan lebih menonjolkan rasa persahabatan.

Original Sound Track Meteor Garden 2018

Sound track yang ditayangkan di serial Meteor Garden cukup banyak. Selain dinyanyikan oleh F4 sendiri. Ada beberapa OST Meteor Garden 2001 yang masih diputar. Tak lupa ada juga sound track berbahasa Inggris.

Lagu pembuka berjudul For You yang dinyanyikan oleh F4 sendiri dan lagu penutup berjudul Wei Qi Qi yang sekarang sangat populer bahkan hingga dibuat cover lagunya dengan bahasa Inggris.

Lagu Ni Yao De Ai dan Liu Xing Yi juga diputar di sepanjang serial ini. Bahkan di akhir cerita ditayangkan penyanyi asli Liu Xing Yi dan menyanyi dengan diiringi nyanyian anggota F4.

Bagi penggemar Gareth Gates, lagu berjudul Anyone of Us juga diputar. Ada juga lagu River yang sering juga dijadikan lagu iklan di TV, dan lagu Say Something.

Adegan Sedih di Meteor Garden

1. Shancai mencari kalung meteor



Adegan sedih pertama yang membuat baper adalah saat Shancai memberikan kalung meteornya ke Daomong Si. Tetapi reaksi Daoming Si malah melempar kalung tersebut ke kolam kampus. Shancai dengan rasa sedih mencari kalung tersebut di kolam kampus dengan bantuan Huaze Lei.

2. Daoming Si mengejar bis



Adegan kedua ketika Daoming Si mengejar Shancai yang sudah naik bis. Kemudian mereka pun bertemu berdua.

3. Shancai Mencari Daoming Si ke London



Pencarian cinta Shancai ke London berakhir sia-sia karena Daoming Si malah meminta Shancai pulang dan memutuskan hubungan mereka berdua.

4. Hari terakhir Daoming Si dan Shancai di London



Sebelum mereka berpisah, mereka menghabiskan waktu berdua. Hingga kemudian Daoming Si terkena setrum dan diculik.


Meski banyak adegan sedih, tetapi ada juga adegan lucu. Seperti penjual mie delapan rasa di London yang ternyata pemain lama Meteor Garden 2001 (ibu Shancai) mengatakan bahwa dirinya mirip dengan salah satu pemain di serial sebelumnya. 😂

Bagi yang ingin nonton selengkapnya, bisa ditonton di Viu bagi yang kaya kuota. Bagi yang eman-eman kuota bisa menunggu hingga selesai tayangan Meteor Garden 2018 di salah satu stasiun TV swasta Indonesia.

Gambar di Viu

Comments

  1. Wah, saya dulu penggemar meteor garden. Bela2in beli vcdnya trus begadang nonton itu sampai hbis. Saking penasarannya... hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap mbak. Saya malah nontonnya pas tahun 2005 😂

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband

Cushion Murah di Bawah 100 Ribu, Esenses Skin Perfecting Cushion