Anime Review : Yakitate!!



Yakitate!! Japan merupakan sebuah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Takachi Hashiguchi. Yakitate!! kemudian menjadi sebuah anime dengan 69 episode yang cukup menghibur.

Bagi yang suka baking, nonton Yakitate bisa menjadi hiburan dan mungkin juga bisa menambah skill dalam membuat adonan. Meskipun dari Jepang, beberapa roti internasional juga ditayangkan di sini. Jadi selain menjadi hiburan, Yakitate!! juga bisa menambah pengetahuan tentang baking dan roti.

Sinopsis

Yakitate!! bercerita tentang seorang anak yang bernama Azuma Kazuma yang membuat roti bernama Japan. Azuma memilikia sebuah kemampuan yang dinamakan solar hand yang membuat adonan roti menjadi lebih cepat mengembang ketika ragi dalam adonan bertemu dengan telapak tangannya yang hangat.

Selain bercerita tentang petualangan Azuma di bidang baking, beberapa pertandingan juga diperlombakan dalam cerita ini. Terlebih teman Azuma, Kawachi Kyosuke yang bertingkah konyol dan sering bergonta-ganti warna rambut dan mengucapkan 'nayate'...

Review

Meskipun Yakitate!! termasuk anime lama. Tapi tetap rekomen bagi penyuka anime dan penyuka baking. Selain ceritanya yang menarik, berbagai macam proses pembuatan baking dijelaskan di sini, lengkap juga dengan teknik baking profesional.

Alur maju yang disajikan dalam anime ini mengalir dengan sangat apik. Berbagai tokoh dalam film ini juga tidak terlalu memberikan kesan kurang mendidik. Terlebih anime ini bisa ditonton di segala umur, tanpa perlu ada sensor.

Cerita yang sedikit menyajikan rasa kompetitif dalam bertanding tidak terlalu menyajikan kecurangan peserta. Tetapi tentang strategi bagaimana bisa memenangkan pertandingan.

Menariknya, setiap perlombaan yang diikuti menyajikan juri yang sangat konyol, terlebih ketika mencicipi roti buatan peserta akan memberikan ekspresi yang lucu dan mungkin terlalu lebay juga sih. Meskipun begitu masih tetap menghibur.

Nonton anime Yakitate!! ini bisa menjadi penyemangat untuk tetap selalu berjuang meraih impian. Ada banyak hal yang bisa dipetik dari menonton anime ini. Selain dengan berusaha akan menuai hasil, kerja keras dan ketekunan diperlukan untuk meraih cita-cita.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Spot Foto Ciamik di Wana Wisata Sreni

Resensi Buku : The Perfect Husband