Jaga Kesehatan Saat Musim Penghujan



Bulan Desember identik dengan bulan yang memiliki curah hujan yang cukup tinggi. Bahkan di budayanya orang Jawa, bulan Desember bisa dikatakan sebagai bulan 'deres-derese sumber' (sumber air melimpah).

Meskipun begitu, musim penghujan dianggap sebagai bulan dimana banyak wabah penyakit yang bermunculan. Mulai dari demam, flu, diare, hingga pada penyakit DBD. Padahal di musim kemarau juga sebenarnya banyak penyakit, tapi tetap tergantung kondisi tubuh, apakah bisa mencegahnya atau tidak.

Jaga Daya Tahan Tubuh

Menjaga daya tahan tubuh menjadi hal paling penting dalam menjaga kesehatan di musim apapun. Dengan daya tahan tubuh yang kuat akan menjadi benteng pertahanan tubuh dari serangan bibit penyakit.

Cara yang dilakukan pun cukup sederhana. Kita hanya perlu menerapkan pola hidup sehat secara teratur dan menyeluruh di setiap anggota keluarga. Sehingga, daya tahan seluruh anggota keluarga dapat meningkat dan sebagai langkah untuk mencegah penularan bibit penyakit.

Jaga Kebersihan

Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Dengan menjaga kebersihan, maka lingkungan rumah menjadi kondusif dan nyaman untuk ditinggali. Bayangkan saya jika rumah kotor dan menjadi sarang beragam hewan pengerat ataupun serangga berbahaya yang bisa mengancam kesehatan jasmani kita.

Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Karena bagaimanapun pencegahan merupakan langkah preventif dalam penularan penyakit. Selain menjaga tubuh dari serangan penyakit, juga dapat bermanfaat secara ekonomi, karena jika terlanjur sakit maka biaya yang dikeluarkan semakin sehat.


Meski sudah masuk musim penghujan, yuk sama-sama kita jaga kesehatan kita...

Comments

  1. Sama satu lagi, Mbak. Belilah sinyal biar kalau pas hujan tetap bisa online. Hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband

Cushion Murah di Bawah 100 Ribu, Esenses Skin Perfecting Cushion