Cara Mencegah Kerutan Aman untuk Ibu Hamil dan menyusui

Gambar
Menjelang usia 30 tahun, menjadi tahun yang harus saya waspadai akan risiko penuaan. Berbagai macam cara saya lakukan, termasuk untuk browsing cara mencegah kerutan yang banyak dibagikan di blog maupun YouTube. Mungkin dianggap sepele bagi sebagian orang, tetapi ternyata merawat kulit wajah menjadi me time sekaligus usaha menjaga ciptaanNya.
Saya masih ingat saat dulu melahirkan anak pertama. Karena kurangnya ilmu tentang skincare, saya parno dengan penggunaan skincare saat hamil dan menyusui. Informasi mengenai skincare yang aman untuk ibu hamil pun tidak sebanyak sekarang. Apalagi dulu perusahaan kosmetik tidak sebanyak sekarang dan harus meneliti satu per satu ingredient yang ada.
Dulu, karena saat hamil wajah saya menjadi lebih berjerawat dan kusam, saya pun sedikit ragu untuk menggunakan skincare. Apalagi, menurut info yang saya baca, selama hamil tidak diperkenankan menggunakan skincare anti acne.
Kondisi ini membuat saya tak menggunakan skincare apapun selama kehamilan hingga kela…

Jaga Kesehatan Saat Musim Penghujan



Bulan Desember identik dengan bulan yang memiliki curah hujan yang cukup tinggi. Bahkan di budayanya orang Jawa, bulan Desember bisa dikatakan sebagai bulan 'deres-derese sumber' (sumber air melimpah).

Meskipun begitu, musim penghujan dianggap sebagai bulan dimana banyak wabah penyakit yang bermunculan. Mulai dari demam, flu, diare, hingga pada penyakit DBD. Padahal di musim kemarau juga sebenarnya banyak penyakit, tapi tetap tergantung kondisi tubuh, apakah bisa mencegahnya atau tidak.

Jaga Daya Tahan Tubuh

Menjaga daya tahan tubuh menjadi hal paling penting dalam menjaga kesehatan di musim apapun. Dengan daya tahan tubuh yang kuat akan menjadi benteng pertahanan tubuh dari serangan bibit penyakit.

Cara yang dilakukan pun cukup sederhana. Kita hanya perlu menerapkan pola hidup sehat secara teratur dan menyeluruh di setiap anggota keluarga. Sehingga, daya tahan seluruh anggota keluarga dapat meningkat dan sebagai langkah untuk mencegah penularan bibit penyakit.

Jaga Kebersihan

Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Dengan menjaga kebersihan, maka lingkungan rumah menjadi kondusif dan nyaman untuk ditinggali. Bayangkan saya jika rumah kotor dan menjadi sarang beragam hewan pengerat ataupun serangga berbahaya yang bisa mengancam kesehatan jasmani kita.

Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Karena bagaimanapun pencegahan merupakan langkah preventif dalam penularan penyakit. Selain menjaga tubuh dari serangan penyakit, juga dapat bermanfaat secara ekonomi, karena jika terlanjur sakit maka biaya yang dikeluarkan semakin sehat.


Meski sudah masuk musim penghujan, yuk sama-sama kita jaga kesehatan kita...

Komentar

  1. Sama satu lagi, Mbak. Belilah sinyal biar kalau pas hujan tetap bisa online. Hihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal