Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Mati Lampu


Sumber: atmago.com

Mati lampu atau listrik mati merupakan sebuah kondisi yang tidak dapat diprediksi, kecuali kalau kondisi tersebut karena adanya pemadaman karena biasanya sudah ada pemberitahuan. Kalau mati listriknya di pagi hingga sore hari mungkin banyak kegiatan yang bisa dilakukan, tetapi kalau mati di malam hari, enaknya ya dibawa tidur. Hahaha

Jika sebagian besar pekerjaan rumah tangga dibantu dengan listrik, tapi ternyata listriknya padam mungkin agak merepotkan ya. Tapi jangan khawatir, karena kegiatan berikut ini bisa kita lakukan saat mati lampu. 

1. Tidur
Kegiatan paling mudah dan nyaman saat mati lampu adalah tidur. Terutama ketika malam hari, saat listrik mati dan kita tidur maka tak akan terasa, kecuali karena gerah. Selain itu, saat kondisi gelap juga dapat membuat tidur semakin lelap dan berkualitas.

2. Ngemil
Kalau mati listriknya pas pagi hari, paling enak dipakai untuk ngemil. Apalagi jika hujan turun. Selain bisa menghangatkan badan, ngemil juga sedikit akan mengurangi tingkat kestresan kita.

3. Nulis
Meskipun mati lampu, jangan sampai kehilangan waktu berharga untuk menuangkan ide. Daripada bengong atau ngelamun tak jelas, mending segala sesuatu yang ada di pikiran kita dituangkan dalam bentuk tulisan.

4. Membaca
Khusus di pagi hari, saat listrik padam menyerang bisa digunakan untuk membaca. Selain mengurangi waktu yang terbuang sia-sia, membaca pastinya juga akan menambah ilmu.

5. Main Game
Bagi yang smartphonenya full baterai, main game bisa menjadi alternatif pengisi waktu saat mati lampu. Tapi terkadang main game bisa bikin baterai boros jadi harus dihemat penggunaannya.

6. Ngobrol
Paling gampang dan jika ada temennya,ngobrol paling asyik jadi pengisi waktu kosong. Tetapi jangan sampai ghibah ya. Selain tak terasa, ngobrol juga bisa menjadi sarana memahami pasangan/keluarga. Ngobrol juga bisa meningkatkan bonding antar keluarga. 😄

Ini kegiatan yang aku lakuin saat listrik mati. Kalau kamu biasanya ngapain? 

Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm