Cara Mencegah Kerutan Aman untuk Ibu Hamil dan menyusui

Gambar
Menjelang usia 30 tahun, menjadi tahun yang harus saya waspadai akan risiko penuaan. Berbagai macam cara saya lakukan, termasuk untuk browsing cara mencegah kerutan yang banyak dibagikan di blog maupun YouTube. Mungkin dianggap sepele bagi sebagian orang, tetapi ternyata merawat kulit wajah menjadi me time sekaligus usaha menjaga ciptaanNya.
Saya masih ingat saat dulu melahirkan anak pertama. Karena kurangnya ilmu tentang skincare, saya parno dengan penggunaan skincare saat hamil dan menyusui. Informasi mengenai skincare yang aman untuk ibu hamil pun tidak sebanyak sekarang. Apalagi dulu perusahaan kosmetik tidak sebanyak sekarang dan harus meneliti satu per satu ingredient yang ada.
Dulu, karena saat hamil wajah saya menjadi lebih berjerawat dan kusam, saya pun sedikit ragu untuk menggunakan skincare. Apalagi, menurut info yang saya baca, selama hamil tidak diperkenankan menggunakan skincare anti acne.
Kondisi ini membuat saya tak menggunakan skincare apapun selama kehamilan hingga kela…

Kelola Keuangan Saat 12.12


Bulan desember menjadi bulan dimana banyak toko offline maupun online store yang menggelar promo besar-besaran dalam rangka diskon akhir tahun. Jika dulunya lebih terkenal dengan nama harbolnas (hari belanja online nasional). Kini hampir setiap bulan di tanggal yang sama dengan bulan tersebut juga digelar harbolnas, terutama di online store. Tak hanya diskon produk saja, para pemilik jasa ekspedisi pun menggelar adanya harbokir (hari bebas ongkir). Sehingga belanja online di seluruh wilayah Indonesia cukup menguntungkan karena ongkir disubsidi bahkan bener-bener bebas ongkir.

Sebagai wanita yang memiliki naluri belanja,  apalagi kalap dengan diskon. Mengelola keuangan tetap harus diprioritaskan. Sehingga tidak terjadi besar pasak daripada tiang. Meskipun hati terasa gembira ketika berbelanja, tetap harus diingat hari-hari berikutnya tetap butuh uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

1. Prioritaskan Apa yang Ingin Dibeli
Banyaknya promo diskon berbagai barang terkadang membuat kalap. Sebelum promo diskon berdatangan. Alangkah baiknya untuk membuat daftar barang yang diperlukan dengan segera. Jika tak ada barang yang dibutuhkan segera, sebaiknya menghindarkan mata dari bahaya diskon akhir tahun.

2. Jangan Tergiur Diskonan
Diskon besar terkadang membuat tangan dan mata tergiur untuk memencet atau mengambil barang ke dalam keranjang belanja. Sebelum tergiur, ada baiknya menimbang kembali barang yang akan dibeli. Apakah benar-benar butuh atau ingin semata?

3. Lihat Alokasi Dana untuk Belanja
Perencanaan keuangan menjadi hal terpenting dalam mengatur keuangan bulanan. Dengan membuat pos-pos keuangan dapat membantu untuk mengerem pengeluaran dadakan belanja.

Karena bagaimanapun diskon itu akan datang setiap waktu. Mengelola keuangan dengan bijak akan membantu diri untuk berhemat dan tidak berlebih-lebihan.

Komentar

  1. Mba ini penting banget. Kemaren tergiur flash sale jam tangan harga 13.000. Ga dapet akhirnya. Eh pas search lagi ternyata harga aslinya emang 13 ribu. Oalaaaah. hahahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal