Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Obat-Obatan yang Wajib Disimpan di Rumah



Sehat merupakan sebuah keadaan yang diinginkan seseorang. Tetapi, karena manusia bukan makhluk yang sempurna, maka sakit menjadi hal wajar yang dialami oleh kebanyakan orang. Tak hanya sakit, terkadang ada kecelakaan kecil yang menimpa seseorang. Meskipun hanya di rumah.

Untuk mengantisipasi adanya beberapa hal yang tidak diinginkan. Maka diperlukan beberapa obat yang perlu disediakan di rumah.

Selain itu, dengan adanya obat-obatan yang ada di rumah akan sedikit membantu kita mencegah komplikasi  ketika terjadi kecelakaan yang menimpa anggota keluarga. Beberapa obat-obatan yang perlu disimpan di rumah adalah:

1. Obat Pereda Rasa Sakit
Obat-obatan ini perlu disiapkan untuk meredakan rasa nyeri ketika salah satu anggota keluarga mengalami demam ataupun sakit kepala. Sesuaikan pula jenis obat-obatan ini berdasarkan umur anggota keluarga. Paracetamol, ibuprofen, dan aspirin bisa menjadi alternatif obat pereda rasa nyeri untuk seluruh anggota keluarga.

2. Obat Maag
Obat ini opsional disimpan di rumah. Tetapi jika salah satu anggota keluarga sering mengalami maag, maka obat ini jadi wajib dong ya. Adanya obat maag akan mengurangi nyeri lambung, tetapi penggunaannya tidak disarankan untuk jangka lama. Jika maag tidak bisa diatasi, sebaiknya periksakan kondisi lambung ke dokter.

3. Obat Diare
Diare merupakan salah satu penyakit yang sering dialami dan cukup membuat tak nyaman. Beberapa obat diare tersedia di pasaran. Dan jangan lupa untuk selalu menyediakan oralit untuk pertolongan pertama saat terjadi diare agar tak dehidrasi.

4. Obat Luka
Terjatuh ataupun tergores benda tajam menjadi kecelakaan ringan yang paling sering dialami anggota keluarga, mulai dari anak hingga dewasa. Menyediakan obat luka, seperti plaster, perban, betadine bisa menjadi pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan.

5. Suplemen Kesehatan
Terkadang tubuh membutuhkan tambahan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Menyiapkan suplemen kesehatan akan membantu tubuh tetap bugar dan sehat.

Hayo, di rumah obat apa saja yang tersedia? ๐Ÿ˜

Komentar

  1. Semua yang di atas ada di rumah mbak plus yang paling wajib minyak kayu putih sama freshcare๐Ÿ˜

    BalasHapus
  2. Kalau di rumah saya pasti ada Minyak Bubut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minyak bubut sama minyak tawon beda gak om?

      Hapus
    2. Minyak bubut itu minyak herba sinergi HPAI, anak2 saya cocok pakai itu. Mau batuk, demam, luka, beres kalau ada minyak ajaib itu. Pengalaman pribadi.

      Hapus
  3. Ini semua ada di rumah mertuaa. Beliau tuh rajinn

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal