Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Perlukah Memakai Ulang Sunscreen?

Sumber gambar: sindonews


Sunscreen/sunblock apakah perlu diulang?

Seperti yang kita tahu atau pernah kita baca bahwa setiap kita menggunakan sunscreen perlu diulang, misal setiap 2 jam sekali.

Lalu, mengapa kita harus mengulang penggunaan sunscreen?

Pertama, karena sunscreen yang kita gunakan akan terurai kandungannya karena waktu dan paparan sinar matahari. Sehingga, efektivitas sunscreen akan berkurang.

Kedua, sunscreen akan berkurang saat produk terkena air, ataupun berkeringat. Sehingga, kandungannya berkurang.

Ketiga, banyak ahli berpendapat bahwa mengulang penggunaan sunscreen tiap dua jam sekali karena dimungkinkan penggunaan sunscreen tidak merata dan tidak dalam jumlah yang cukup

Mengulang penggunaan sunscreen jika sebelumnya melakukan kegiatan di luar ruangan.

Efektivitas Sunscreen

Efektivitas sunscreen bisa dilihat dari kandungan SPF yang terkandung di dalamnya. Misal, kandungan SPF 30. Maka efektivitasan sunscreen dikalikan 10 menit. Jadi 30 x 10 menit = 300 menit/5 jam. Jadi sunscreen efektif digunakan untuk melindungi kulit wajah hanya selama 5 jam. 

Ketika sudah 5 jam, dianjurkan untuk menggunakan sunscreen lagi untuk memproteksi wajah dari bahaya sinar UV. Tetapi, jika dalam waktu kurang dari 5 jam wajah basah karena wudhu, dianjurkan untuk menggunakan sunscreen kembali karena lapisan sunscreen telah terkikis oleh air. Kecuali jika menggunakan sunscreen yang anti air.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal