Persiapan Saat Program Hamil

Sumber : Orami


Di masa program hamil ini, saya lebih memfokuskan pada nutrisi yang saya konsumsi. Meski tetep kalender masa subur menjadi acuan saya dan tak lupa berdoa kepada Yang Maha Kuasa. 

1. Memperbaiki Diri
Anak merupakan amanah dariNya. Terkadang amanah tak juga datang karena diri sendiri yang tidak mau menperbaiki diri dan terus-menerus melakukan kesalahan. Terutama kesalahan kepada keluarga inti sendiri, termasuk bagi yang sudah memiliki anak. Dengan memperbaiki diri sendiri, hidup akan menjadi lebih tentram dan pikiran lebih rileks sehingga bebas dari stres.

2. Bebaskan Diri dari Stres
Stres menjadi pemicu utama susah hamil. Coping stres yang baik bisa mempermudah dalam program kehamilan. Dengan begitu, tubuh akan merespon lebih baik dan mempersiapkan hormon yang diperlukan saat ovulasi.

3. Minta Restu kepada Keluarga
Karena bagaimanapun memiliki anak merupakan sesuatu yang harus direncanakan. Sehingga dalam menjalani kehamilan tidak ada rasa kecewa, merasa putus asa, ataupun malah stres karena lagi-lagi punya anak. Adanya dukungan keluarga akan menjadi motivasi untuk menjaga kesehatan anak yang dikandung dan diri sendiri.

4. Berdoa
Karena bagaimanapun doa kepadanya merupakan pintu untuk memiliki buah hati. Dengan hati lapang dan ikhlas, berdoa menjadi senjata ampuh untuk setiap hal yang kita inginkan.

5. Nutrisi
Saya sendiri lebih mengutamakan nutrisi dari bahan makanan alami. Kandungan folat dan vitamin E menjadi nutrisi utama penyubur kandungan, untuk istri maupun suami. Tak lupa vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm