Purbasari Alas Bedak Shade 01, Foundation Murah

Setelah booming dengan lipstik mattenya, Purbasari juga mengeluarkan foundation dengan harga murah, tapi kualitas tak murahan.

Saya mencoba foundation ini sekitar 6 bulan yang lalu. Setelah lihat videonya Suhat Salim dan saya tergoda oleh review-nya. Dan sekarang saya akan memulai mereview produk ini sesuai dengan hasil yang saya rasakan.

Purbasari Make Up Daily Series Alas Bedak Foundation

Entah kenapa produk ini memiliki nama yang panjang banget, terlebih tidak ada yang khas dalam penamaannya. 😄

Sumber Gambar: Shopee


Oke, saya mulai dengan shade yang sudah tersedia. Purbasari Alas Bedak ini memiliki 4 Shade dan semuanya masuk dalam kulit wajah orang Indonesia. Shade yang tersedia natural, kuning Langsat, kuning gading, dan sawo matang.



Karena saya jarang pakai make up sehari-hari. Saya pun mencoba memakai Shade natural.

Ingredient

Aqua, Talc, Cyclomethicone, Alcohol, Octyl Palmitate, Isopropyl Myristate, CI 77891, Propylene Glicol, Cetyl Alcohol, Sorbitane Olivate, Silica Dimethyl Silylate, Zinc Oxide, PEG-30 Dipolyhidroxidystearat, Sodium Chlorine, CI 77492, Nylon-12, Propylparaben, Methylparaben, Octyl Methoxycinnamate, Parfume, CI 77491, BHT, Butylparaben, Tetrasodium EDTA, Lactic Acid, Passiflora Edulis Seed Oil.

Dari kandungan yang disebutkan di atas, alas bedak ini memang mirip seperti bedak cair. Yang saya penasaran adalah minyak biji Passiflora edulis. Dan ternyata bunganya seperti ini

Sumber Gambar: Wikipedia

Dan bijinya seperti ini
Sumber Gambar : Tokopedia

Sudah tahu kan biji apa itu? Yes itu biji markisa ungu yang biasanya dibuat sirup minuman, ternyata kini dipakai untuk kosmetik. Markisa ini mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga baik untuk kulit.

Selain itu, adanya kandungan Zinc Oxide dan Methoxycinnamate juga akan melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UV. Meskipun tidak dijelaskan kandungan SPF, sebelum memakai alas bedak ini baiknya tetap pakai sunscreen.

Klaim

Dalam produk ini diklaim 
Alas bedak dengan formula ringan dan tahan lama yang menjadikan kulit halus, terawat dan terlihat natural. Mengandung UV filter untuk melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari.

Dalam klaim disebutkan bahwa alasan bedak ini sangat ringan. Menurutku aku emang bener banget, teksturnya agak thick dan sangat mudah diaplikasikan. Cukup tahan lama sih, cuman menurutku gampang teroxidate dan bikin kulit wajah jadi terlihat kusam jika tak ditimpa dengan bedak.

Hasilnya cukup matte di kulit wajahku. Tak terlihat seperti dempul dan natural banget. Cuman untuk coveragenya masih medium ya, bekas jerawat masih terlihat meskipun sudah dipakaikan alas bedak ini.

Memang harganya sangat affordable banget, hanya perlu mengeluarkan uang Rp10.000 an dan itu pun masih ada kembaliannya. Cocok juga dipakai untuk remaja sampai emak-emak dan pastinya tak menimbulkan break out 

Bagi yang pengen nyoba, bisa dibeli di toko kosmetik terdekat ataupun online shop yang menjual produk lokal Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm