Management Gadget untuk Ibu



Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat banyak diciptakannya alat untuk mempermudah berbagai kegiatan manusia. Beragam alat diciptakan sesuai dengan kegunaannya masing-masing. Salah satu teknologi yang paling banyak digunakan orang adalah gadget.

Berdasarkan KBBI, pengertian gadget seperti berikut ini.


Istilah gawai mungkin lebih menjurus dari istilah gadget pada umumnya. Meskipun beberapa orang menyebutkan bahwa gadget merupakan alat kecil yang sekarang ini dikategorikan sebagai smartphone. Tetapi ternyata gadget memiliki arti yang lebih luas lagi.

Tak hanya smartphone saja yang dikategorikan sebagai gadget. Bahkan istilah gadget lebih dikonotasikan kepada peralatan elektronik yang bisa dikoneksikan dengan jaringan internet. 

Teknologi yang semakin berkembang inilah yang mengakibatkan pergeseran dari yang awalnya tidak bisa dibawa kemanapun menjadi lebih praktis karena bentuknya yang lebih kecil dan bersifat mobile.

Sebagai contohnya, untuk mengerjakan sesuatu orang lebih suka menggunakan personal computer. Adanya perkembangan teknologi menjadikan komputer lebih ringkas untuk dibawa dan berganti model menjadi notebook dan tablet.

Selain itu, ada juga contoh gadget yang biasa digunakan banyak orang, seperti smartphone dan MP3 Player.

Adanya kemajuan teknologi ini mengakibatkan beberapa perilaku manusia menjadi berubah. Termasuk dalam hal penggunaan gadget sehari-hari. Pun ketika seorang perempuan berganti peran menjadi seorang ibu. Apakah lantas kegiatan sehari-harinya hanya digunakan di depan gadget?

Menjadi ibu merupakan suatu anugerah dari Yang Maha Kuasa. Lahirnya seorang anak menjadi titipan dariNya yang senantiasa harus dijaga. 

Seiring dengan waktu berjalan, diperlukan management waktu yang baik bagi ibu untuk membagi waktu 24 jamnya dalam melakukan tugas sehari-hari. Termasuk juga dalam hal management gadget.

Dengan adanya management gadget akan mendisiplinkan waktu ibu. Sehingga keteraturan jadwal menjadi lebih baik.

Untuk itu, diperlukan beberapa langkah yang dapat dilakukan dalam mengatur jam gadget ibu.


Tidak ada komentar