Nutrisi Seimbang untuk Anak Aktif



Di masa keemasan anak, diperlukan stimulasi untuk mendukung tumbuh kembang anak. Selain memperbanyak aktivitas anak, anak juga memerlukan nutrisi seimbang agar pertumbuhannya semakin optimal.

Stimulasi perkembangan anak harus disesuaikan dengan indikator perkembangan anak. Dimana setiap tahap usia anak memiliki stimulasi yang berbeda sejalan dengan kemampuan anak.

Beraktivitas bersama anak bisa juga dipergunakan untuk menstimulasi motorik anak. Selain dengan aktivitas di dalam ruangan, beraktivitas di luar ruangan pun memiliki banyak manfaat.

Manfaat Beraktivitas di Luar Ruangan (outdoor) Bagi Anak

1. Melatih Kemampuan Motorik Anak
Beraktivitas di luar ruangan dapat melatih kemampuan motorik kasar ataupun motorik halus anak. Anak akan menggunakan otot pada tubuhnya ketika beraktivitas di luar, sehingga otot anak semakin kuat dan berkembang baik.
Contohnya:  berjalan, menghindari batu di jalan, hingga memetik daun di luar.

2. Mengenalkan Anak pada Alam
Aktivitas luar ruangan sekaligus mengenalkan alam pada anak. Tak perlu harus bepergian ke gunung atau pantai. Di halaman rumah pun, anak bisa mengenal tanah, batu, air, udara, hingga awan.

3. Latihan Bersosialisasi
Di luar ruangan anak tidak hanya bertemu dengan orang tua atau keluarganya saja. Saat anak beraktivitas di luar ruangan, anak akan menemui banyak orang. Dengan mengajaknya anak bertemu banyak orang, anak akan terhindar dari sifat minder, pemalu, dan menjadi ajang sosialisasi pertama bagi anak.


Ragam Aktivitas Luar Ruangan

Melihat banyaknya manfaat aktivitas di luar ruangan, mendorong saya tidak hanya mengajak anak bermain di rumah saja. Mengeksplorasi halaman rumah menjadi salah satu kegiatan rutin yang bisa saya dan anak saya lakukan.

Bermain Batu



Di halaman rumah terdapat banyak batu yang bisa dieksplorasi bersama anak. Selain kami gunakan untuk bermain masak-masakan bersama anak (red: mengulek). Batu juga kami jadikan sarana belajar. Mulai dari berhitung dan mensortir ukuran batu. Anak tak hanya distimulasi kognitifnya, tetapi juga motorik halus untuk menjempit batu dan meletakkannya ke grup batu sejenis.

Berenang

Berenang menjadi salah satu aktivitas favorit keluarga kami. Meskipun hanya ayah dan anak saja yang berenang. Aktivitas tersebut tak hanya untuk menstimulasi motorik anak saja, tetapi juga sebagai waktu we time anak dan ayahnya.



Berenang menjadi olahraga favorit anak. Selain puas untuk bermain air, berenang juga sebagai ajang sosialisasi anak dengan anak lainnya. Biasanya selain dilatih ayahnya untuk berenang, anak juga bermain dengan teman sebayanya yang baru dikenalnya.

Agar Daya Tahan Tubuh Kuat

Beraktivitas di luar ruangan, tentunya banyak mikroorganisme maupun radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan daya tahan tubuh menurun, sehingga anak menjadi cepat sakit dan perkembangannya tak bisa optimal. Selain istirahat cukup dan makan-makanan yang bergizi, anak juga perlu nutrisi tambahan yang akan melengkapi kebutuhan nutrisi dalam tubuhnya. Nah, salah satu pelengkap nutrisi anak bisa didapatkan dari susu Indomilk Kids Full Cream.

Indomilk Kids Full Cream

Indomilk merupakan produk minuman susu yang diproduksi oleh PT Indolakto di bawah naungan Indofood Nutrition. Beragam produk dihasilkan oleh perusahaan ini. Salah satunya adalah Indomilk Kids Full Cream.



Indomilk Kids Full Cream berjenis susu UHT dengan netto 115 ml. Indomilk dapat memenuhi kebutuhan nutrisi sehati-hari, dengan kandungan nutrisi yang cukup lengkap kebutuhan tubuh per takaran sajinya.



Terbuat dari susu sapi segar, air, susu skim bubuk, dan penstabil nabati, Indomilk Kids Full Cream bisa dikonsumsi mulai usia 1 tahun. Hanya saja bagi anak yang memiliki alergi kedelai, tidak disarankan untuk mengonsumsi susu ini karena peralatan yang digunakan untuk memproduksi susu ini sama dengan alat yang digunakan untuk memproduksi produk yang mengandung kedelai.

Tinggi Kalsium

Susu merupakan sumber kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Indomilk Kids Full Cream mengandung 30% kalsium per kemasan.

Dengan konsumsi Indomilk Kids Full Cream, maka kebutuhan kalsium anak dapat terpenuhi. Sehingga aktivitas anak dapat berjalan lancar karena kebutuhan kalsium sudah terpenuhi.


Tinggi Fosfor dan Vitamin D

Selain mengandung kalsium yang baik untuk tulang, Indomilk Kids Full Cream juga mengandung fosfor dan vitamin D yang dapat memperkuat tulang gigi. Adanya kandungan mikronutrien inilah yang menjadi salah satu faktor anak tetap aktif karena dukungan kekuatan tulang dan gigi. Dalam satu kemasan Indomilk Kids Full Cream mengandung 30% fosfor dan 25% vitamin D.

Sumber Vitamin A, B1, dan B6

Indomilk Kids Full Cream merupakan sumber vitamin A, B1, dan B6 yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Dalam satu kemasan mengandung 15% vitamin A, 10% vitamin B1, dan 20% vitamin B6.

Seperti yang diketahui bahwa vitamin A baik untuk kesehatan mata dan menjaga daya tahan tubuh. Vitamin B1 sebagai sumber energi dan vitamin B6 bermanfaat untuk nutrisi darah, kulit, dan sistem syaraf pusat.

Dengan adanya kandungan vitamin ini dalam susu Indomilk Kids Full Cream dapat melindungi anak dari serangan penyakit dan terhindar dari risiko anemia. Anak juga dapat beraktivitas dengan aktif karena vitamin B1 membantu mengubah karbohidrat menjadi sumber energi dalam tubuh.

Bebas Gula

Gula menjadi salah satu kandungan nutrisi makanan yang hanya perlu dikonsumsi dalam jumlah kecil. Dengan adanya pembatasan konsumsi gula sejak kecil dapat menghindarkan risiko anak pada diabetes ataupun obesitas. Nah, susu Indomilk Kids Full Cream tidak mengandung gula, sehingga aman dikonsumsi bagi anak di atas usia 1 tahun.


Nah, itulah beberapa kandungan mikronutrien yang terkandung dalam susu Indomilk Kids Full Cream. Rasanya yang plain, tak membuat Bunda ragu untuk mencobanya ke anak. Selain itu, susu dikemas dengan aman dan jauh dari kontaminasi mikroorganisme. Anak jadi lebih sehat dan aktif dalam beraktivitas.



Bagi Bunda yang ingin mengikuti blog competition Indomilk Kids Full Cream, bisa ikut di sini. Masih ada waktu sampai tanggal 31 Januari 2019. Yuk ikutan



#IndomilkUHTKidsFullCream #AktifItuSehat

Comments

  1. Ya ampun aku hapal lagu jingle indomilk 😂😂

    ReplyDelete
  2. sekolah jaman sekarang
    muatanya luar biasaaaa ya mb
    salah satu solusinya
    dengan sering mengajak anak
    aktivitas di luar rumah
    ini bener-bener bisa bikin anak lebih rileks dan refreshhhh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm