Bentuk Obat Jerawat yang Perlu Diketahui

Jerawat menjadi masalah kulit yang membuat orang susah untuk tampil percaya diri. Selain itu, terkadang beberapa jenis jerawat juga menimbulkan rasa sakit saat disentuh. Agar jerawat tak cepat kempes dan mengering, maka perlu obat jerawat untuk mengatasinya.

Sumber Gambar : Hello Sehat


Acne Lotion 

Obat jerawat jenis ini biasa diresepkan dokter dan beberapa perusahaan kosmetik juga menyediakan obat jerawat berbentuk lotion. Biasanya teksturnya agak kasar dan terasa dingin saat diaplikasikan ke kulit yang berjerawat. Beberapa produk drug store menggunakan bahan alami, seperti sulfur untuk membuat jerawat kering. Obat jerawat jenis ini cukup ampuh untuk mengeringkan jerawat, tetapi juga bisa membuat kulit kering jika diaplikasikan ke wajah yang tidak bermasalah.

Bagi yang mau memakai produk jenis ini disarankan untuk dipakai di malam hari ataupun ketika sedang tidak bepergian keluar. Hal ini dikarenakan acne lotion akan memberikan bekas lotion yang masih menempel di wajah dan tidak bisa ditutupi dengan make up sekalipun.

Beberapa produk acne lotion contohnya seperti Sariayu Lotion jerawat, Viva Acne Lotion, dan Larissa Acne Lotion.

Acne Cream

Obat jerawat berbentuk krim paling banyak ditemukan di pasaran. Selain mudah pemakaiannya, acne cream bisa ditimpa menggunakan make up dan tidak terlihat seperti menggunakan treatment acne. Sehingga obat jerawat jenis ini cukup bikin pede saat dipakai di pagi hari.

Obat jerawat jenis ini biasanya mengandung salicylic acid ataupun Benzoil peroxide. Selain cukup efektif untuk mengempeskan jerawat, bahan tersebut juga cukup efektif untuk mencegah timbulnya jerawat.



Contoh produknya : Benzolac, Melanox

Acne Gel

Bagi yang tak suka memakai treatment jerawat yang berat, bisa menggunakan gel jerawat. Selain ringan, acne gel juga cepat meresap ke kulit.



Contoh produk : Wardah Acne Gel, Verile Acne Gel

Acne Patch

Acne patch menjadi terobosan terbaru dari treatment acne yang bisa dicoba. Berbentuk seperti stiker, penggunaan acne patch sangatlah mudah dengan menempelkannya ke jerawat. Acne patch akan menyerap isi jerawat hingga warna patch berubah kekuningan karena terserapnya isi jerawat pada patchnya.



Contoh : Nourish Acne Plast, COSRX  pimple master patch

Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm