Review: Masker Beras Series Byvazo


Penggunaan beragam jenis beras di bidang kecantikan memang sudah tak diragukan lagi khasiatnya. Masalah kulit wajah dapat diatasi dengan beragam jenis beras yang bisa digunakan dalam beragam produk kecantikan. Salah satu produk kecantikan yang menggunakan beras sebagai bahan utamanya adalah masker.

Masker beras menjadi salah satu jenis masker favorit yang dapat mencerahkan, anti aging, hingga mengatasi masalah jerawat. Beragam brand kecantikan pun banyak menggunakan bahan beras sebagai bahan utama dalam produknya.

Berhubung saya adalah penggemar kosmetik dengan bahan dasar beras, saya pun sering mencoba beragam produk yang memiliki kandungan utama berbagai jenis beras. Dan yang saya suka sekarang adalah produk masker beras series dari Byvazo.



Masker beras Byvazo ada dua jenis yang bisa digunakan sesuai kebutuhan, yaitu Masker Beras Jepang dan Masker Beras Hitam. Selain menggunakan bahan organik, harga yang ditawarkan pun murah banget, yaitu Rp15.000,- dan bisa dibeli di Shopee atau cek di instagram Byvazo.

Manfaat Beras Jepang

Bagi yang pengen nyobain khasiat beras jepang, bisa nih mencoba masker yang satu ini. Konon katanya, beras jepang dulunya sering digunakan oleh putri raja untuk menjaga kecantikan alami wajahnya.

Beras Jepang mengandung beragam mikronutrien yang diperlukan  kulit agar tetap sehat. Beberapa di antaranya adalah vitamin  C, B3, dan mineral untuk menutrisi kulit. Selain itu, beras jepang juga mengandung oryzanol dan ferulic acid untuk mencegah penuaan dini.

Nah, berikut khasiat beras jepang untuk kecantikan:
1. Mencerahkan wajah
2. Menjaga kelembaban wajah
3. Mengurangi jerawat
4. Meningkatkan kolagen
5. Mengangkat sel kulit mati
6. Sebagai antiaging


Manfaat Beras Hitam

Selain memiliki beragam manfaat bagi tubuh, beras hitam ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Beras hitam memiliki senyawa black rice hydrolyzed peptide yang bermanfaat dalam pembentukan asam hyaluronat, dimana dalam tubuh berfungsi untuk mempertahankan kadar air agar kulit tidak dehidrasi. Sehingga kulit akan tetap lembab dan mencegah dari penuaan dini. Selain itu, ada juga kandungan kolagen pada beras merah yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh sebagai anti aging.

Beras hitam juga mengandung alantonin. Alantonin berfungsi untuk menghancurkan lapisan keratin yang menyumbat di kulit, sehingga kulit menjadi lebih halus dan wajah bebas dari jerawat.

Tirosinase inhibitor juga terkandung dalam beras hitam. Senyawa ini berperan dalam pembentukan melanogenesis yang mengakibatkan kulit menjadi lebih gelap. Jika senyawa ini meningkat dalam tubuh, maka pembentukan melanin akan menurun dan wajah menjadi lebih cerah.

Review Masker Beras Series Byvazo

Masker beras Jepang dan masker beras hitam Byvazo dikemas dalam pouch yang mudah dibuka tetapi tidak gampang tumpah. Selain kemasannya yang cukup efisien, kemasan bentuk pouch ini juga cukup higienis karena setelah dibuka langsung mudah ditutup.

Untuk satu kemasan masker bisa digunakan berulang-ulang. Ini tergantung dari pemakaian, jika menggunakan masker agak tebal bisa digunakan hingga 3x pemakaian. Tapi jika digunakan tipis-tipis bisa sampai lebih dari 5x pemakaian.

Cara penggunaanya pun cukup mudah. Tinggal campur masker secukupnya pada air biasa atau bisa pakai air mawar dan oles ke wajah. Yang menjadi pembeda dengan masker wash off yang lain, masker Byvazo memiliki tekstur yang lebih kasar, jadi untuk mengaplikasikan ke wajah bisa tak perlu menggunakan kuas dan hanya butuh menggunakan jari.

Yang khas adalah bau dari masker ini. Karena terbuat dari beras organik dan susu murni yang dikeringkan, masker ini memiliki bau susu yang menenangkan. Jadi ketika maskeran bisa sekaligus sebagai aromaterapi yang membuat tubuh lebih rileks.

Selain itu, teksturnya yang kasar membuat masker ini bisa digunakan sebagai scrub setelah maskeran. Untuk bisa digunakan sebagai scrub baiknya saat maskeran tak perlu menunggu masker kering untuk segera dibilas.

Saya sendiri menggunakan masker ini selama 2 minggu. Dari hasil penggunaan pertama sudah terlihat perubahan pada wajah saya. 

Masker beras hitam cukup efektif mengecilkan pori-pori wajah hanya dalam satu kali pakai. Selain itu, masker ini cukup efektif mengatasi kulit dehidrasi dan di pagi hari kulit menjadi lebih kenyal dan lembab.

Untuk masker beras jepang yang saya suka adalah cukup cepat membuat jerawat kering dan setelah dibilas wajah menjadi lebih cerah dan terlihat bersih.

Masker ini sangat rekomen bagi penyuka masker beras dan masker organik yang manfaatnya banyak banget bagi kulit. Untuk hasil maksimal disarankan untuk menggunakannya 3x dalam seminggu atau 2 hari sekali.

Selain bisa digunakan terpisah, masker ini juga bisa digunakan dengan cara dicampur antara masker beras hitam dan masker beras putih ataupun dicampur dengan bahan alami lainnya untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.



Tutorial dan manfaat dari masker ini selengkapnya bisa dilihat di channel YouTube kak Vazo Ahmad.

Comments

  1. Saya maskeran pakai yang dari mustika ratu, tapi boleh deh masukin ke list nanti, hihi

    ReplyDelete
  2. Waaa, bisa jadi alternatif nih mbak. Makasih infonya mbak 🤗

    ReplyDelete
  3. Wah masker beras Jepang ya? Hihi aku belum pernah nyobain Mbak. Kayaknya menarik nih ya, ada anti agingnya juga ya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm