Book Review : My Doodle Diary World History



Judul           : My Doodle Diary World History
Penulis       : William and Friends
Editor         : Pradikha Bestari
Tanggal Rilis : 10 November 2016
Tebal Buku: xi + 92 hlm : 14 x 21 cm
Penerbit     : Kiddo, Jakarta

Buku ini berisi tentang sejarah dunia yang dituangkan dalam sebuah catatan doodle berbahasa Inggris. Ditulis oleh sekumpulan anak dari sebuah sekolah di Jimbaran, Bali. Buku ingin sangat layak dibaca oleh anak-anak Indonesia yang sedang belajar bahasa Inggris sekaligus belajar sejarah dunia.

Dari buku ini kita menjadi tahu tentang terbentuknya planet bumi, sejarah zaman sebelum masehi hingga beberapa ilmuwan terkenal yang berhasil menciptakan sebuah temuan yang bermanfaat untuk masyarakat dunia. Buku ini sangat layak dibaca oleh anak-anak hingga dewasa, karena:

1. Penggunaan bahasa Inggris sangat sederhana, sehingga mudah dipahami.
2. Terdapat ilustrasi yang dituangkan dalam bentuk doodle, sehingga lebih menarik meski menggunakan bahasa Inggris.
3. Kertas full colour yang menjadikan membaca bukanlah hal yang membosankan, tapi sebagai aktivitas yang lebih menyenangkan.
4. Banyak pengetahuan sejarah yang bisa kita peroleh di sini. Hal pertama yang dibahas adalah tentang pembentukan bumi, dinosaurus, hingga mengapa dinosaurus punah. Selanjutnya membahas tentang zaman masyarakat kuno yang meliputi, zaman Mesir Kuno, Yunani Kuno, Inggris, China, dan Romawi. Setiap bab dipisah dengan pembahasan yang runtut berdasarkan masa keberlangsungannya. Sebagai tambahan, ada informasi mengenai ilmuwan dunia (Tan Malaka dari Indonesia juga masuk) untuk mengenalkan tokoh penting ini sejak dini kepada anak 
5. Ada lembar kuis yang akan memacu pengetahuan pembaca mengenai sejarah dunia.
6. Ada lembar mencoret yang bisa dicoret-coret dan baiknya disesuaikan dengan perintah yang ada. Halaman ini sekaligus sebagai portofolio anak yang akan menjadi kenangan saat dewasa kelak.

Bagi yang ingin membaca buku ini bisa pinjam di i-pusnas atau membelinya dengan harga Rp43.000,00

#ReadingChallengeODOP
#TantanganLevel4



4 komentar