Resensi Buku : Ketika Bunga Bicara


Judul Buku       : Ketika Bunga Bicara
Penulis              : Nunik Utami, Dewi 'Dedew" Rika, dan Teresa Soetaryo
Penerbit           : PT Elex Media Komputindo 
   

Bunga menjadi salah satu alat untuk mengungkapkan perasaan pada orang lain. Berbagai jenis bunga bisa digunakan untuk merefleksikan atau sebagai identitas seseorang mengenai kegemarannya. Bahkan dengan bunga dapat menghasilkan pundi-pundi uang dengan cara merawat dan mengembangbiakkan jenis tertentu.

Ketika Bunga Bicara merupakan kumpulan true story yang kemudian ditulis oleh 3 orang penulis yang berkolaborasi untuk menciptakan sebuah buku menarik ini. Di buku ini kita akan disuguhkan beragam jenis bunga yang utamanya tumbuh di wilayah Indonesia. Cerita yang diungkapkan dalam buku ini tercermin dari jenis bunga yang menjadi sebuah lambang. Misalnya, bunga anggrek sebagai lambang kasih sayang.

Ada 6 bagian bunga yang merefleksikan cerita di dalamnya,yaitu bunga hati, bunga kehidupan, bunga romantis, bunga misteri, bunga komedi, dan bunga persahabatan. Uniknya dalam tiap bagian tersebut mencerminkan berbagai bunga yang berbeda-beda. Ditambah ada glosarium bunga yang berisi informasi dan manfaat dari bunga tersebut.

Buku ini saya dapatkan dari give away yang diadakan oleh mbak Sabrina. Secara keseluruhan, buku ini sangat menarik meski ceritanya cukup singkat. Bagi yang tak suka bunga, mungkin setelah baca buku ini jadi jatuh cinta pada macam-macam bunga. 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm