Cara Mencegah Kerutan Aman untuk Ibu Hamil dan menyusui

Gambar
Menjelang usia 30 tahun, menjadi tahun yang harus saya waspadai akan risiko penuaan. Berbagai macam cara saya lakukan, termasuk untuk browsing cara mencegah kerutan yang banyak dibagikan di blog maupun YouTube. Mungkin dianggap sepele bagi sebagian orang, tetapi ternyata merawat kulit wajah menjadi me time sekaligus usaha menjaga ciptaanNya.
Saya masih ingat saat dulu melahirkan anak pertama. Karena kurangnya ilmu tentang skincare, saya parno dengan penggunaan skincare saat hamil dan menyusui. Informasi mengenai skincare yang aman untuk ibu hamil pun tidak sebanyak sekarang. Apalagi dulu perusahaan kosmetik tidak sebanyak sekarang dan harus meneliti satu per satu ingredient yang ada.
Dulu, karena saat hamil wajah saya menjadi lebih berjerawat dan kusam, saya pun sedikit ragu untuk menggunakan skincare. Apalagi, menurut info yang saya baca, selama hamil tidak diperkenankan menggunakan skincare anti acne.
Kondisi ini membuat saya tak menggunakan skincare apapun selama kehamilan hingga kela…

Tambah Bacaan Bareng RCO

Dengan membaca banyak wawasan yang bisa diperoleh. Meskipun dengan membaca memiliki banyak keuntungan, tetapi ternyata tak semua orang suka membaca. Selain karena tak adanya minat membaca, waktu untuk membaca pun seperti tak ada karena banyaknya aktivitas yang dilakukan.

Agar membaca bisa menjadi sebuah kebiasaan, tentu saja diperlukan sebuah tantangan agar tetap konsisten dalam membaca. Nah, salah satu yang saya ikuti adalah Reading Challenge ODOP. Setelah batch kemarin tidak ikut, kali ini saya ikut agar bacaan saya di tahun ini semakin meningkat.



RCO kali ini adalah RCO ketiga yang saya ikuti. Kesannya adalah ikut RCO itu bikin nagih. Tapi ada beberapa hal yang kadang bikin pengen nyerahin duluan.

Hal pertama yang bikin saya nyaris melambaikan bendera putih adalah tantangan membaca dan tantangan menulisnya. Tantangan membacanya sungguh sedap. Baca biografi, sejarah, dan buku bahasa Inggris menjadi hal yang saya bingung mau baca buku apa. Karena sebelumnya, RCO pun ada tantangan tersebut. 

Tantangan menulisnya pun cukup berat bagi saya. Karena diharuskan menuliskan nonfiksi dan fiksi dalam satu level. Bikin cerpen dan bikin puisi itu sungguh satu hal yang menguras pikiran dan perut saya saat mencari ide.

Yang paling saya suka adalah tantangan awal dan akhir yang menurut saya cukup santai. Terlebih ketika tantangan karya penerima nobel, saya jadi tahu penulis-penulis yang dapat nobel.

Saran ke depan semoga RCO makin bervariasi tantangannya. Tantangannya ganti yang lain aja yang lebih menantang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal