Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Manfaat Epidemiologi



Epidemiologi merupakan ilmu yang mempelajari tentang penyakit di masyarakat. Dalam penerapannya, epidemiologi banyak digunakan di berbagai sisi ilmu kesehatan masyarakat. Contohnya saja, di pabrik diterapkan adanya surveilans kecelakaan kerja. Sehingga dengan adanya surveilans ini dapat meminimalisir bahkan mencegah terjadinya kecelakaan kerja di sebuah pabrik.

1. Membantu Pekerjaan Administrasi Kesehatan

Manfaat Epidemiologi yang pertama adalah dapat membantu berbagai administrasi kesehatan. Dalam hal ini meliputi merencanakan program, memonitor, dan mengevaluasi.

Adanya data epidemiologi sangat berpengaruh karena dapat memproyeksikan masalah kesehatan mana yang akan menjadi prioritas dalam mengambil kebijakan.

2. Dapat Menerangkan Penyebab Suatu Masalah Kesehatan

Dengan epidemiologi, kita bisa mengetahui penyebab beragam masalah kesehatan. Hal ini sangat penting karena dalam ilmu kesehatan masyarakat, untuk mengatasi masalah kesehatan diperlukan identifikasi masalah kesehatan. Sehingga dapat membantu untuk mengendalikan masalah kesehatan di masyarakat.

3.  Dapat Menerangkan Perkembangan Alamiah Penyakit

Dalam ilmu epidemiologi penyakit menular, terdapat perkembangan alamiah penyakit. Dengan mengetahui perkembangan alamiah penyakit akan membantu dalam menanggulangi penyebaran penyakit yang ada di masyarakat.

4. Membantu Menegakkan Diagnosa Masyarakat

Dalam masyarakat, masalah kesehatan cenderung diungkapkan dalam gejala yang timbul. Mempelajari epidemiologi dapat membantu diagnosa penyakit yang ada di masyarakat melalui penyelidikan epidemiologi, sehingga penanggulangan dapat efektif dan penyebaran penyakit ke masyarakat yang lebih luas dapat diminimalisir.

5. Melengkapi Gambaran Klinis Suatu Masalah Kesehatan

Dengan mengetahui riwayat alamiah penyakit akan membantu kita dalam mengetahui gambaran klinis penyakit. Sehingga dapat membantu menentukan treatment yang tepat di masyarakat.

6. Identifikasi Sindroma Masalah Kesehatan di Masyarakat

Dalam masalah kesehatan masyarakat, terdapat beragam gejala yang dialami. Dengan mengumpulkan beberapa gejala akan membantu mengidentifikasi masalah kesehatan, sehingga langkah selanjutnya dapat ditentukan.

7. Dapat Menerangkan Keadaan Suatu Masalah Kesehatan

Dalam hal ini menyengkut status pandemi, epidemi,  endemi, dan sporadik.


Nah, itulah beragam manfaat epidemiologi yang dapat diterapkan di berbagai bidang kesehatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal