Ngeblog dan Berpikir Kritis, Adakah Hubungannya?

Gambar
Terkadang saya sering memikirkan bagaimana cara agar tetap produktif dalam membuat postingan di blog. Apalagi saat buntu dalam memikirkan ide untuk konten, bisa lebih dari seminggu tidak update dan inilah yang membuat malas untuk menulis kembali.Tapi, kalau blog yang sudah dibuat ini tak ada isinya. Lantas, hampir mirip dengan rumah tak lagi dihuni kali ya? Ya, jangan sampai dihuni sarang laba-laba deh ya.Salah satu yang paling sulit dalam membuat postingan di blog adalah memikirkan tema yang akan dibuat. Bagi pemilik blog yang sudah memiliki 1 niche mungkin agak ringan kali ya untuk menentukan satu postingan yang akan dibuat, meski kadang juga pasti mengalami writers block juga.Tetapi, bagi yang masih memiliki niche campuran, membuat postingan di blog pastinya membutuhkan postingan yang fresh. Nah, salah satunya adalah dengan mengungkapkan opini berdasarkan hal yang kita sukai.Beropini bukanlah perkara yang mudah. Dengan beropini berarti melatih kita untuk berpikir kritis pada salah …

Mengenal Seni Paper Quilling

Paper quilling merupakan seni menggulung kertas yang akan menghasilkan karya seni berbentuk 3 dimensi ataupun 4 dimensi. Kerajinan tangan ini memerlukan ketelitian yang cukup tinggi, sehingga tercipta daya kreasi yang bernilai jual tinggi.

Sumber Gambar : blogmariberkarya


Sekilas, kerajinan dengan bahan utama kertas ini mirip dengan origami. Tetapi dalam seni paper quilling memerlukan ketelitian dan kreativitas dalam menghilang kertas dan membentuknya menjadi sebuah ornamen yang berseni tinggi.

Alat dan Bahan Paper Quilling

Sebelum memulai membuat paper quilling, terlebih dahulu siapkan bahan-bahan yang digunakan:

1. Kertas Paper Quilling. Kertas ini banyak yang menjualnya di toko kerajinan dengan beragam ukuran. Selain itu, kita juga bisa membuatnya sendiri menggunakan kertas HVS warna yang dipotong memanjang sesuai ukuran. Hanya saja jika membuat potongan kertas HVS, panjangnya hanya terbatas dan tidak bisa digunakan untuk membuat bentuk tertentu yang membutuhkan kertas yang cukup panjang.

Sumber Gambar : Shopee


2. Alat Penggulung Kertas. Alat ini banyak dijual sepaket dengan kertas di toko kerajinan. Jika merasa kesulitan, bisa menggunakan tusuk gigi untuk membantu menggulung kertas.

Sumber Gambar : Bukalapak


3. Lem Kertas. Sebaiknya gunakan lem kertas cair yang memiliki corong di ujungnya untuk mempermudah mengaplikasikan pada ujung kertas.

Sumber Gambar : Tokopedia


4. Papan Quilling. Papan ini akan membantu dalam membuat bentuk.

Sumber Gambar : Bukalapak


Membuat kerajinan tangan ini ternyata cukup mudah dan bisa dilakukan di saat senggang. Bahan dan alatnya pun mudah didapatkan yang akan mempermudah kita dalam berkreasi dengan kertas.

Komentar

  1. wah,,, boleh nih dicoba

    BalasHapus
  2. numpang promote ya min ^^

    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Scadix, Obat Scabies Kucing