Resensi Buku : Pendidikan anak Usia Dini ala Luqman Al-Hakim



Judul Buku  : Pendidikan Anak Usia Dini ala Luqman Al Hakim (Kado Terindah bagi Buah Hati)
Penulis         : Sinyo dan Nuraini
Penerbit       : Qibla


Pendidikan merupakan kewajiban orang tua untuk mendidik anak agar menjadi generasi yang unggul. Terlebih di 3 tahun pertama usia anak, pertumbuhan dan perkembangan menjadi masa emas otak dan perasaan anak. Sehingga di usia inilah peran orang tua dalam pendidikan anak sangat penting.

Salah satu ikon dalam pendidikan anak kaum Muslim adalah Luqman Al Hakim yang banyak diceritakan dalam Al Qur'an. Proses pendidikan Luqman Al Hakim banyak diterapkan, sehingga untuk membentuk aqidah yang lurus, ibadah yang sempurna, dan akhlak yang mulia untuk anak.

Dalam buku ini dijelaskan beberapa poin mengenai penjelasan pendidikan aqidah, ibadah, dan akhlak anak yang dilengkapi dengan kasus-kasus unik. Ulasan dalam buku ini cukup sederhana dan langsung menunjuk ke poin-poin penting dalam metode pendidikan anak. Tahapan pendidikan anak  dijelaskan dengan sangat gamblang dan dapat diterapkan langsung pada anak.

Salah satu kelebihan dalam buku ini adalah penjelasannya yang tidak terlalu belibet dan dengan bahasa yang mudah dipahami. Selain itu terdapat dalil pendukung yang dapat memahamkan orang tua dalam proses mendidik anak. Menariknya, ada petunjuk singkat yang dapat memandu orang tua dalam setiap tahapan mengenal agama.

Secara umum, buku ini cukup rekomen bagi para orang tua yang sedang mencari bacaan parenting yang ringan dibaca dan dapat langsung dipraktikkan.

Comments

  1. Di Gramed ada kah itu Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belinya di gramedia.com mas. Mungkin kalau stoknya masih, bisa beli

      Delete
  2. numpang promote ya min ^^

    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband