Bahan Alami untuk Memutihkan Gigi



Siapa sih yang tak ingin memiliki gigi putih bak senyum Pepsodent? Terlebih menjelang hari raya Idul Fitri, memiliki senyum yang mengembang dengan gigi yang putih menjadi dambaan masyarakat karena akan meningkatkan rasa kepercayaan dirinya.

Nah, selain tak boleh malas menggosok gigi saat bulan Ramadhan, kita juga bisa menggunakan cara memutihkan gigi dengan bahan alami yang ada di sekitar kita. 

Bahan alami untuk memutihkan gigi ini dirasa cukup efektif untuk menghilangkan warna kuning pada gigi. Selain aman, menggunakan bahan alami juga membantu mengurangi pengeluaran untuk melakukan perawatan kesehatan gigi.

Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Bahan Alami

Stroberi

Stroberi merupakan  buah-buahan yang mengandung asam malat yang bermanfaat untuk memutihkan gigi. Caranya cukup dengan memotong stroberi atau menggigitnya untuk kemudian digosokkan ke permukaan gigi.

Apel

Selain stroberi, buah yang mengandung asam malat adalah apel. Dengan konsumsi apel secara rutin akan membersihkan gigi dan membuatnya tidak berwarna kuning lagi.

Baking Soda

Meskipun baking soda terkenal sebagai bahan pembuat kue, ternyata bahan ini cukup ampuh untuk memutihkan gigi.

Cuka Apel

Memiliki bau yang cukup menyengat, cuka apel ternyata memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Selain dapat digunakan di bidang kecantikan, ternyata cuka apel efektif digunakan untuk memutihkan gigi.

Kulit Jeruk

Memiliki kandungan asam yang cukup tinggi, kulit jeruk bisa dimanfaatkan sebagai bahan memutihkan gigi. Caranya dengan menggosokkan kulit jeruk ke permukaan gigi.

Kulit Pisang

Selain kulit jeruk, kulit pisang pun bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan gigi. Caranya hampir sama dengan kulit jeruk dan lakukan 1-2 kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Karbon Aktif

Karbon aktif menjadi bahan yang cukup efektif untuk memutihkan gigi. Caranya pun cukup mudah, ketika menggosok gigi, taburi sedikit karbon aktif ke atas pasta gigi, kemudian gosokkan ke gigi secara merata. Cara ini dinilai cukup ampuh dan efektif untuk membuat gigi tak kuning lagi.

Minyak Kelapa

Minyak kepala merupakan bahan dapur yang mengandung asam laurat yang dapat membersihkan gigi dari bau mulut dan bakteri lainnya. Untuk mendapatkan gigi lebih putih dengan minyak kelapa hanya dengan menggosokkannya ke mulut sekitar 15-20 menit.

Nah, cukup mudah bukan membuat gigi lebih putih sebelum lebaran?

Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm