Gaya Rambut Wanita Berhijab



Bagi wanita berhijab gaya rambut cukup mempengaruhi cara perawatannya. Dengan gaya rambut yang tepat juga akan mempermudah seorang wanita untuk menggunakan hijab dengan nyaman.

Penggunaan kucir atau ikat rambut yang terlalu kencang akan mempengaruhi aliran darah pada rambut yang menyebabkan kepala terasa pusing ketika memakai hijab. Agar kepala tak pusing, diperlukan gaya rambut yang nyaman saat menggunakan hijab.

Kepang Tradisional

 Gaya rambut tradisional ini cukup mudah dilakukan. Terlebih bagi wanita yang memiliki rambut panjang dan ingin lebih ringkas dalam menggunakan hijab. Dengan mengepang rambut juga akan mempermudah pengaturan gaya rambut agar tak sering keluar saat memakai hijab. Gaya Jepang tradisional ini juga dapat mencegah pusing saat menggunakan hijab.

Ponytail

Gaya ponytail cukup mudah dan cepat saat akan menggunakan hijab. Gaya rambut kuncir kuda ini bisa dilakukan oleh wanita yang memiliki rambut panjang dan lurus.

Clipped Back

Gaya rambut ini cocok digunakan untuk wanita berambut panjang ataupun pendek. Gaya ini hanya menggunakan jepit rambut dengan menggulung rambut ke belakang dan menjepitnya. Selain mempermudah saat menggunakan Ciput, gaya rambut ini cukup nyaman karena tak menimbulkan rasa pusing dan gerah karena pemakaian hijab.

Kepang Prancis

Hampir sama dengan kepang tradisional, kepang Prancis akan mempermudah dalam penggunaan hijab. Bedanya, jika kepang tradisional langsung dimulai dari bawah, kepang Prancis dimulai dari mengepang rambut bagian atas, sehingga ikatan rambut terlihat lebih kencang.


Mencepol Rambut

Mencepol Rambut bisa dilakukan dengan berbagai cara, bisa dengan cara mengepang ya terlebih dahulu, mengucur, ataupun menggulungnya langsung ke bagian atas rambut. Selain itu, kini juga banyak tersedia alat cepol, sehingga dapat mempercepat wanita sebelum menggunakan hijab.

Dengan mencepol rambut, rambut terlihat lebih rapi dan terbebas dari rasa kegerahan saat berpanas-panasan menggunakan hijab.

Menggunakan Ciput

Bagi yang tak ingin ribet dalam mengatur gaya rambut sebelum menggunakan hijab, bisa menggunakan Ciput untuk mengatur rambut agar tak keluar. Caranya cukup gunakan ciput, lalu masukkan seluruh rambut yang tak tertutupi ciput ke dalam ciput. Nah, jadi lebih mudah dan cepat bukan?

Dari gaya rambut di atas, adakah yang menjadi favoritmu dalam mengatur rambut sebelum menggunakan hijab?

Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm