Make Up Natural Saat Lebaran



Lebaran menjadi momen spesial untuk bertemu dengan sanak saudara, teman, ataupun kolega. Untuk menunjangnya, bisa lah dengan menggunakan make up saat lebaran. Tapi, bagi yang tak ingin terlihat seperti memakai make up yang tebal, bisa nih memiliki look natural. Berikut ini tips make up natural saat lebaran

Jangan Lupa untuk Menghidrasi Kulit

Agar make up lebih menempel dan tahan lama di wajah kita. Jangan lupa menggunakan toner dan moisturizer sebelum mengaplikasikan make up. Bagi pengguna face mist, bisa juga mengaplikasikan sebelum make up ataupun setelah make up agar make up tak cepat luntur.

Gunakan Sunscreen

Lebaran identik dengan berjalan keluar rumah. Agar kulit wajah terlindungi dari sinar UV A ataupun UV B, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen yang cocok untuk wajah kita.

Pilih Warna Foundation atau Bedak yang Sama dengan Skintone ataupun yang Lebih Gelap

Agar make up tak terlihat bold ataupun skintone wajah terlihat lebih putih. Gunakan foundation yang sama dengan kulit wajah. Foundation yang lebih terang atau tak sesuai dengan skintone wajah akan membuat wajah berubah menjadi lebih abu-abu. Jika menggunakan foundation ataupun BB Cream /cushion dengan warna yang lebih terang di kulit, agar tidak nampak wajah keputihan, gunakan bedak dengan warna lebih gelap dari skintone wajah.

Gunakan Salah Satu : Eyeliner ataupun Maskara

Agar terlihat natural. Pilih salah satu make up eyeliner ataupun Maskara. Sebisa mungkin hindari untuk menggunakan eye lash, agar make up terlihat lebih natural.

Eye shadow dengan Warna Nude

Pilih eye shadow dengan warna nude ataupun eye shadow dengan warna yang sesuai dengan warna hijab ataupun baju yang dipakai 

Gunakan Kontur

Agar tampilan make up terlihat lebih natural, gunakan kontur wajah agar wajah terlihat lebih tirus tapi tetap natural.

Rapikan Alis

Agar tak terlihat acak-acakan, rapikan alis dengan eye brow.

Tidak Terlalu Banyak Menggunakan Blush On

Blush on akan membuat wajah terlihat lebih segar. Jika terlalu banyak menggunakan blush on ataupun blush on yang digunakan terlalu pigmented, akan membuat tampilan make up terlihat lebih tebal.

Gunakan Highlighter agar Make Up Terlihat Lebih Glowing

Bagi yang suka look wajah lebih glowing, aplikasikan highlighter ke wajah. Terutama di bagian tulang hidung, dagu, dan tulang pipi.

Gunakan Lipstik Nude atau Ombre Lipstik

Gunakan lipstik atau lipcream dengan warna nude. Bagi yang suka menggunakan lip tint pilih warna lip tint yang mendekati warna bibir. Bagi yang bibirnya ingin terlihat lebih segar, bisa mengontrol lipstik nude dengan lipstik bold.

Gunakan Make Up dengan Hasil Matte

Menggunakan make up dengan hasil matte (terutama untuk kulit yang berminyak) akan membantu make up lebih natural dan terhindar dari make up yang seperti berkilang minyak.

Comments

  1. Banyak ya, yang harus dilakukan untuk make up. Aku nggak yakin bisa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih banyak sebenarnya mbak. Tapi boleh diskip 😁

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband