Memutihkan Wajah dalam 7 Hari



Menuju hari kemenangan, banyak cara yang dilakukan oleh para wanita untuk mempercantik diri. Selain mengurangi masalah di kulit wajah, seperti jerawat dan bekasnya. Tampil lebih putih dan terlihat lebih glowing menjadi skin goal dalam bulan Ramadhan ini. Tak jarang banyak yang menghabiskan waktunya di klinik kecantikan untuk perawatan ataupun membeli berbagai macam produk agar kulit terlihat lebih putih.

Pada dasarnya, pigmen kulit manusia sudah ditentukan. Dan jika ingin terlihat lebih putih dibandingkan pigmen kulit membutuhkan beberapa produk yang cukup berbahaya bagi tubuh. Salah satunya merkuri dan hydroquinone. Sedangkan bahan pencerah lain yang aman hanya untuk meningkatkan skin tone wajah dan membuatnya tidak lagi kusam. 

Cara Memutihkan Wajah Selama 7 Hari

Di bulan Ramadhan ini saya mencoba mengikuti Ramadhan Challenge #OlayXTroveSkin. Jadi selama seminggu kemarin saya mencoba menggunakan 2 produk dari Olay, yaitu :

1. Olay White Radiance Light Perfecting Essence 30 ml
2. Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream Advance Anti Aging Moisturizer 14 g




Jadi kedua produk ini mengandung niacinamide yang merupakan salah satu bahan pencerah kulit wajah yang aman dan sudah terbukti memberikan hasilnya. Klaim yang disertakan oleh kedua produk tersebut juga dapat menghilangkan noda bekas jerawat ataupun flek hitam, sehingga kulit wajah menjadi lebih merata dan terbebas dari kekusaman.

Untuk Olay white radiance light perfecting essence sendiri merupakan serum yang dapat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dibandingkan produk pencerah Olay lainnya. Dan ini sih terbukti dari pemakaian yang baru 7 hari tapi sudah menghasilkan kulit wajah yang lebih cerah dibandingkan sebelumnya. Sedangkan produk pencerah Olay lain yang pernah aku coba, seperti natural white memberikan hasil sekitar 2-4 mingguan.

Bagi yang sudah mendekati umur 30an, menggunakan krim anti aging juga diperlukan untuk menutrisi kulit wajah. Hal ini karena wajah yang terdampak penuaan dini cenderung memiliki tekstur kulit yang kasar, kusam, dan cenderung susah untuk dicerahkan kembali.

Nah, selain menggunakan kedua produk tersebut, di pagi hari dan siang hari, saya juga menggunakan sunscreen dari Emina karena kedua produk tersebut tidak mengandung anti UV. Dengan adanya perlindungan anti UV dari krim yang saya pakai, akan mencegah kulit wajah semakin gosong dan terjadi penuaan dini karena paparan sinar matahari.

Hasil Selama 7 Hari

Selama 7 hari tersebut, saya hanya menggunakan 2 produk tersebut di pagi dan malam hari. Ditambah kalau pagi saya menggunakan sunscreen dan malam hari menggunakan sheet mask. Tentunya setelah wajah dibersihkan dulu ya gaesss.

Meskipun hasilnya cukup cepat, dua produk tersebut aman digunakan karena sudah ada nomor BPOM dan menggunakan bahan pencerah (niacinamide) yang terbukti aman untuk kulit.

Nah, di hari pertama skor kulitku masih di angka 80an menggunakan aplikasi TroveSkin


Dan ternyata di hari ke-7, skor kulit terus meningkat dan mencapai nilai 90an, meski usia kulit malah semakin tua. Hehe. Mungkin karena aku lagi flu dan kurang minum air ini


Meskipun menggunakan produk pencerah wajah, cara memutihkan wajah juga harus dirawat dari dalam. Seperti minum air putih yang cukup dan mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin dan mineral yang tinggi.

Nah, itulah saya lakukan dalam usaha mencari cara memutihkan wajah. Mungkin kamu ada tips untuk memutihkan wajah lagi?

Comments

  1. Wah, ada aplikasi untuk skor kulit. Keren ih.

    ReplyDelete
  2. baru tau ada aplikasi untuk memantau kulit wajah... cusss download ah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

5 Area dalam Metode Montessori

Spot Foto Ciamik di Wana Wisata Sreni