Mencari Tempat Berbuka Puasa dengan Keluarga



Keluarga merupakan orang terdekat dan orang yang mengerti tentang kehidupan kita. Adakalanya di bulan Ramadhan ini bagi yang jauh dari keluarga ingin sesekali merasakan buka bersama dengan keluarga. Nah, jika merasa bosan buka bersama di rumah. Boleh nih mencari tempat buka puasa di luar. Nah, berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan jika berbuka puasa dengan keluarga di luar rumah:

Cari Tempat Makan

Hal pertama yang harus dilakukan pastinya mencari tempat makan dong ya. Bisa di rumah makan, lesehan, ataupun kedai fast food. Usahakan untuk memilih tempat makan yang menunya cocok di lidah keluarga.

Booking Tempat Terlebih Dahulu

Agar proses buka bersama keluarga berjalan lancar. Ada baiknya booking tempat makan terlebih dahulu sebelum datang di tempat. Dengan booking tempat, akan mempermudah kita untuk mencari tempat duduk tanpa harus menghabiskan waktu untuk mencari tempat makan yang kosong.

Pilih Tempat Makan yang Nyaman 

Tempat makan yang nyaman bukan berarti tempat makan yang memiliki harga menu yang setinggi langit. Kenyamanan tempat makan tergantung pada pilihan keluarga masing-masing. Bisa memilih tempat makan yang menyediakan lesehan, ataupun tempat makan yang menggunakan kursi dan meja untuk menyantapnya.

Pilih Tempat yang Menyediakan Tempat Ibadah 

Waktu berbuka puasa sangat identik dengan waktu Maghrib. Meskipun berbuka di luar, ada baiknya memperhatikan ibadah sholat maghrib agar tidak ketinggalan waktunya. Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat buka bersama di luar adalah mencari tempat makan yang menyediakan ruang ibadah ataupun jika memilih makan lesehan, usahakan letaknya yang dekat dengan tempat ibadah.

Utamakan Ibadah Bukan untuk Bersenang-Senang

Terkadang berbuka puasa bersama menjadikan kita lalai dengan ibadah kita. Terlebih ketika berbuka puasa bertepatan dengan waktunya shalat magrib, agar ibadah shalat magrib kita tidak terlewatkan, ada baiknya untuk tidak melalaikan ibadah sholat magrib yang dilanjutkan dengan ibadah sholat isya dan sholat tarawih setelahnya.

Nah, itulah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika berbuka puasa dengan keluarga. Kalau kamu biasanya buka puasa bareng keluarga dimana?

Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm