Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Perlukah Membeli baju Lebaran?



Banyak orang yang mengidentikkan lebaran dengan baju baru. Padahal tidak setiap baju baru dipakai saat lebaran bukan? Agar Ramadhan menjadi lebih berkah, ada baiknya untuk tidak terlalu tergiur dengan ragam baju lebaran yang sedang bertebaran di berbagai online shop ataupun toko offline.

Baju adalah Kebutuhan Bukan Keinginan

Terkadang banyaknya promo busana saat Ramadhan membuat kalap mata dan tergiur dengan harga yang sudah didiskon. Perhatikan kembali apakah kita benar-benar sudah membutuhkan baju baru ataukah hanya sekedar ingin memuaskan nafsu saja.

Jangan Menambah Baju, Tanpa Mengeluarkan Baju dari Almari

Seperti di metode konmari, agar baju yang ada di almari semua terpakai, buang baju yang sudah tidak memberikan kesenangan. Setidaknya jika ingin membeli baju baru, ada 2 baju yang dikeluarkan dari almari.

Prioritaskan Keuangan Terlebih Dahulu

Sebelum membeli baju baru, ada baiknya untuk memprioritaskan pengeluaran mana yang harus diutamakan di bulan Ramadhan. Baju bukanlah hal utama yang harus diprioritaskan saat menjelang lebaran. So, cermatlah sebelum mengeluarkan uang.

Beli Baju Jauh Hari Sebelum Ramadhan

Agar Ramadhan tidak pusing dengan baju lebaran, ada baiknya mempersiapkan baju lebaran sebelum Ramadhan. Selain di bulan Ramadhan tidak pusing dengan baju lebaran, Ramadhan jadi lebih fokus pada ibadah dan kegiatan lain yang bermanfaat.


Tidak Perlu Gengsi Menggunakan Baju Lama

Bagi yang masih memiliki koleksi baju yang masih layak dan masih bagus untuk dipakai, jangan terlalu gengsi untuk menggunakannya saat lebaran. Meskipun menggunakan baju yang lama, pastikan untuk dicuci dan disetrika, kalau perlu juga diberikan pewangi agar tercium wangi dan warnanya tidak terlalu kusam.

Tidak Perlu Membeli Baju Mendekati Lebaran

Terkadang banyak orang yang berpendapat, bahwa lebaran harus menggunakan baju baru. Pendapat ini memang tidak semua orang meyakininya. Lebaran adalah salah satu momen dimana semua kaum muslim saling memaafkan. Bukan dilihat dengan gaya fashion dan gaya hidupnya saja, tetapi dilihat bagaimana kerendahan hati seorang muslim mau memaafkan dan meminta maaf kepada saudara muslimnya.

Jadi, baju lebaran itu sebenarnya tergantung pada diri kita masing-masing ya. Apakah kebutuhan atau keinginan?

Komentar

  1. kalau baju na masih bagus , jangan beli baju baru. baju keren lebaran masa lalu, kalau masih bagus. cukup untuk lebaran untuk tahun ini :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Scadix, Obat Scabies Kucing