Rekomendasi Tempat Buka Puasa Favorit di Kalinyamatan, Jepara



Buka puasa menjadi hal yang ditunggu-tunggu setelah seharian menahan segala hsl yang bisa membatalkan puasa. Perencanaan untuk buka puasa pun menjadi salah satu hal yang wajib disiapkan agar acara buka puasa lebih lancar.

Hanya saja, terkadang ada beberapa hal yang membuat kita tidak bisa melakukan buka puasa di rumah. Misal, tak sempat masak ataupun ada rencana buka bersama dengan teman/keluarga. Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut tentunya dengan mencari rekomendasi tempat makan untuk buka puasa yang nyaman.

Nah, untuk kategori buka puasa yang nyaman bisa dilihat dari ketersediaan meja makannya, baik lengkap dengan kursi ataupun lesehan. Selain itu, fasilitas tempat ibadah atau mushola bisa menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan mengingat waktu sholat magrib sangatlah singkat.

Di Jepara sendiri, daerah kecamatan Kalinyamatan menjadi salah satu pusat tempat ngabuburit yang cukup ramai. Selain banyaknya tempat makan yang tersedia, pedagang kaki lima yang menjajakan aneka menu kudapan pun cukup banyak dan bervariasi. Terlebih ketika Ramadhan biasanya didaerah ini ada pasar malam yang cukup ramai di daerah desa Purwogondo.

Nah, bagi yang sedang berkunjung ke Jepara. Boleh nih mampir di tempat makan yang cukup rekomen untuk dijadikan tempat buka puasa. Nah, berikut tempat buka puasa favorit di Kalinyamatan, Jepara.

1. Warung Nasi Padang




Bagi yang tak suka ngantri dan ingin dilayani langsung saat bersantap. Bisa nih mendatangi langsung beberapa warung nasi Padang dengan harga yang sangat miring. Biasanya saya lebih suka Warung Nasi Padang di Desa Margoyoso yang letaknya di depan Senkuko. Selain pelayanannya yang cepat dan yang masak asli orang Padang, menu nasi telur dadar bisa dibeli dengan harga 8 ribu rupiah saja.

2.  Fast Food


Ayam Geprek Sa'i (pict by IG Kakilimajepara)


Beberapa tempat makan yang menyediakan menu fast food, seperti ayam tepung ataupun ayam geprek cukup  laris menjelang buka puasa. Beberapa tempat makan yang menyediakan menu fast food ada di Sultan Fried Chicken dan Rocker Fried Chicken di desa Margoyoso (depan Pasar Kalinyamatan) dan sekarang yang cukup nge-hits di Jepara ada Ayam Geprek Sa'i di desa Kriyan (kawasan POM Bensin Kriyan).

3. Fresh Hasan Kalinyamatan



Bagi yang bukan puasa sambil nongkrong, bisa nih mencoba tempat makan yang satu ini. Lokasinya ada di area Pasar Kalinyamatan (depan KUA Kalinyamatan). Selain harganya yang sangat terjangkau untuk para kawula muda, menu yang ditawarkannya pun cukup beragam.

4. Warung Makan Lamongan




Bagi yang suka makan lesehan, bisa nih mencoba warung makan Lamongan yang banyak terdapat di pinggiran jalan raya. Salah satu rekomendasi yang paling enak adalah warung makan Lamongan yang letaknya di barat masjid Muhammadiyah Kriyan.

5. Lesehan di Daerah Pasar Kalinyamatan




Bagi yang bingung mau buka puasa, bisa nih berkunjung ke Pasar Kalinyamatan. Di sini terdapat banyak warung yang menjajakan berbagai menu, seperti ayam goreng, nasi goreng, sate, ataupun bakso.

Nah, kalau bawa anak bisa juga diajak ke sini karena selain banyak warung makan, ada beberapa penjaja jasa hiburan anak yang menawarkan aneka mainan odong-odong, jumping, mandi bola, main pasir, dan melukis.

Sebenarnya ada banyak tempat makan yang rekomen di daerah Kalinyamatan, Jepara. Hanya saja beberapa tempat makan selama bulan Ramadhan tutup dan buka kembali setelah lebaran.

Yuk, siapkan nanti sore mau buka puasa dimana .

Comments

  1. aku paling suka nasi padangnya, mbak. Pasti masakannya, mak nyos

    ReplyDelete
  2. Makasih gan, infonya,.
    http://bit.ly/2uxSB0t

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm