Review : Wardah Lightening BB Cake Powder



Bedak menjadi salah satu jenis make up yang paling banyak digunakan wanita di segala usia. Bahkan bagi pria yang berprofesi sebagai public figure, bedak akan membuat tampilan wajah tidak mengkilap dan terlihat lebih cerah. Nah, salah satu brand lokal Wardah telah mengeluarkan beraneka macam jenis bedak Wardah yang harganya cukup affordable. Salah satu favoritku dan mungkin menjadi ter-best dari bedak Wardah yang lain adalah Wardah Lightening BB Cake Powder.

Wardah Lightening BB Cake Powder

Jenis bedak Wardah ini merupakan jenis bedak Wardah terbaru setelah seri Wardah Luminous, Wardah Lightening, dan Wardah Exclusive. Klaim dari bedak ini sendiri melembutkan, meratakan, serta mengurangi tampilan pori yang besar. Ada kandungan Licorice dan vitamin E yang dapat membantu proses pencerahan wajah dan antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Ingredients:
Talc, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Silica, Isopropyl Myristate, Nylon-12, Octyldodecanol, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Zinc Oxide, PCA Dimethicone, Phenoxyethanol, Hydrogen Dimethicone, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Ethylhexylglycerin, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Methicone, Silicon Dioxide (Silica), Fragrance, Tocopheryl Acetate, Tocopherol. May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499.


Dalam bedak ini terkandung anti UV dengan SPF 15 PA ++ yang dapat membantu menangkal bahaya sinar UV. Dan hasilnya cukup matte, tanpa membuat kulit wajah berminyak, tetapi dengan hasil yang tetap natural.



Ada 3 shade Wardah Lightening BB Cake Powder:
1. Light
2. Sheet Pink
3. Natural

Saya sendiri menggunakan shade light yang menurutku cukup terang tetapi tetap natural di skintone wajahku. Dari sekali tepuk, cukup membuat kulit wajah lebih cerah dan sedikit menutup noda bekas jerawat. Yang paling saya suka adalah dengan cuma pakai produk ini cukup membuat wajah terlihat seperti pakai foundation dan sangat ringkas saat dibawa bepergian. Selain itu, dalam bedak ini juga sudah ada kandungan SPFnya, sehingga cocok digunakan untuk re-apply sunscreen saat malas menggunakan sunscreen di siang hari.

Di bagian kemasan, Wardah Lightening BB Cake Powder ini memiliki warna tosca khas Wardah dan berbeda dengan seri luminous dan Lightening yang memiliki warna dominasi tosca. Pada bedak Wardah ini memiliki kombinasi warna putih dan tosca yang sangat cantik. Jika dibuka maka akan terlihat palet bedak dengan spon di bagian bawahnya. 

Spon pada bedak Wardah ini cukup lembut di pakai dan bagi yang ingin coverage lebih nampol, bisa membasahi spon ini terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya ke wajah. Bagian bawah bedak terdapat lubang kecil yang cukup banyak untuk sirkulasi udara agar spon tak cepat berjamur.

Hanya saja, menurutku packaging dari bedak Wardah ini cukup ringkih karena sebagian besar terbuat dari plastik. Karena dimainkan oleh anak, alhasil bedak jatuh dan langsung pecah.

Meskipun begitu, harga yang ditawarkan Wardah Lightening BB Cake Powder ini cukup terjangkau. Hanya dengan harga berkisar antara 40 ribu hingga 50 ribu rupiah. Tetapi, jika produk habis dan ingin repurchase, bisa membeli kemasan refill dengan harga di bawah 30 ribu rupiah.

Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband