Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Waspada Promo Belanja Online



Di bulan Ramadhan ini banyak marketplace ataupun toko online banyak yang mengadakan promo sale Ramadhan. Tak hanya produk busana saja yang didiskon untuk menyambut lebaran, tetapi juga produk lain seperti kosmetik, bahan pangan, ataupun peralatan elektronik.

Agar tidak terlalu boros, tentunya harus ada trik dalam mengelola keuangan. Terlebih di bulan Ramadhan bahan pangan akan mengalami kenaikan dan adanya penambahan dana untuk beberapa kebutuhan lain akan terkuras di bulan Ramadhan.

Buat Rencana Pengeluaran 

Agar pengeluaran tidak membengkak di bulan Ramadhan, terlebih dahulu buat pos-pos keuangan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan kebutuhan ibadah. Kita bisa menyiapkan dana cadangan jika sewaktu-waktu membutuhkan dana cadangan tersebut untuk hal yang sangat penting dan mendesak. Misal, untuk pergi ke dokter karena sakit.

Bedakan Kebutuhan dan Keinginan

Adanya promo belanja online kadang menjadi hal yang tidak bisa terkontrol karena tidak setiap bulan ada promo tersebut, terkadang terbersit ingin memiliki barang tersebut meski sebenarnya tidak terlalu penting. Nah, agar tidak tergiur dengan mudah ketika membuka marketplace atau media sosial, saring kebutuhan yang benar-benar diperlukan dan sangat penting. Hal ini akan menghindarkan kita dari sifat boros dan berlebih-lebihan.

Persiapkan Kebutuhan Lebaran Sebelum Ramadhan Tiba

Agar keuangan tidak membengkak di bulan Ramadhan, ada baiknya mempersiapkan beragam kebutuhan Ramadhan, seperti pakaian jauh sebelum Ramadhan tiba. Selain untuk menghemat pengeluaran di bulan Ramadhan juga akan membantu kita lebih fokus pada ibadah selama Ramadhan.

Tahan Nafsu

Ada kalanya melihat-lihat marketplace justru karena kita terlalu bernafsu untuk membeli banyak barang yang tidak terlalu penting. Selain akan menjadi barang yang mubazir karena setelah lebaran jarang dipakai. Jiwa boros dan konsumtif akan terus berada di jiwa kita ketika promo diskon online mulai berdatangan di bulan berikutnya.

Nah, itulah trik yang saya jalani untuk menahan diri agar tidak konsumtif dan hanya membeli barang yang diperlukan saja. Semoga bermanfaat buat yang ingin tetap berhemat tapi tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Scadix, Obat Scabies Kucing