Jajanan Lebaran yang Bikin Kangen



Lebaran menjadi waktu yang istimewa untuk berkumpul bersama keluarga ataupun teman. Jika dalam budaya Indonesia, berkumpul pasti identik dengan makan-makan. Terlebih saat lebaran menjadi momen penting setelah 1 bulan penuh berpuasa. Menikmati jajanan Lebaran menjadi hal yang paling dirindukan di tahun-tahun berikutnya.

Di Indonesia sendiri banyak jajanan yang beredar dan khas di saat hari raya saja. Berikut jajanan khas lebaran yang paling dirindukan:

Khong Guan



Siapa yang tak suka Khong Guan? Jajanan dengan aneka macam kue beraneka rasa ini anak digemari masyarakat Indonesia untuk disajikan ketika lebaran tiba. Mulai dari rasa manis, asin, wafer, dan kue dengan krim ditengah menjadi salah satu kue enak yang paling difavoritkan.

Selain rasanya yang enak, toples Khong Guan juga memiliki banyak kegunaan untuk tempat kue atau kerupuk saat kue sudah habis. Jadi, jika ada yang menyuguhkan toples Khong Guan harap waspada pada kemasannya. Jika kemasannya baru, maka bisa dipastikan isinya asli Khong Guan. Tetapi juga sudah usang, mungkin Anda harus mencoba lagi di tempat lainnya.

Nastar



Kue berisi selai nanas ini menjadi cukup favorit dan paling ditunggu-tunggu saat lebaran tiba. Tak hayal, jika saat lebaran menjadi waktu yang istimewa untuk menikmati nastar. Selain berisi selai nanas, kini nastar juga sudah dimodifikasi berisi aneka selai ataupun coklat. Hanya saja, bagi Anda yang sedang menjalani diet harap mengontrol untuk memakan nastar karena jumlah kalori pada nastar cukup tinggi.

Lepet



Jika makanan khas lebaran adalah ketupat. Ada satu lagi makanan khas lebaran yang akan membuat kita kangen, yaitu lepet.

Terbuat dari beras ketan yang dicampur dengan parutan kelapa menjadikan rasa lepet semakin gurih. Yang menjadi khasnya adalah bungkusan lepet yang terbuat dari janur yang dibentuk lonjong dengan ikatan dari tulang daun kelapa agar lepet bisa matang sempurna di dalam bungkusan daun.

Bagi yang ingin menikmati lepet, biasanya lepet hanya disajikan di saat lebaran atau menjadi salah satu jajanan pasar saat syukuran 4 bulan atau 7 bulan kehamilan.

Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm