Jurnal Fasilitator : Keluarga Multimedia



Materi keluarga multimedia menjadi materi terakhir di kelas Bunda Sayang. Di materi ini kami belajar mengenai teknologi masa kini untuk mendukung produktivitas ibu dan mendukung dalam mendidik anak.

Beberapa mahasiswi Bunda Sayang kelas Aceh-Sumut-Batam berhasil menyelesaikan tantangan terakhir untuk mereview beberapa aplikasi. Banyak aplikasi yang menarik untuk dicoba dengan beberapa keunggulan masing-masing.

Yang menarik adalah saat mencoba menggunakan aplikasi Zoom saat penyampaian materi. Memang dibutuhkan space memori HP yang cukup untuk mengunduh aplikasi ini. Meski tak semua mahasiswi berhasil mengunduh aplikasi ini, ternyata aplikasi ini cukup membuat berbinar-binar mahasiswi yang baru mencobanya.

Mulanya rencana pemberian materi dilakukan di siang hari. Hanya saja karena hanya beberapa mahasiswi yang bisa join, di jam selanjutnya mahasiswi mencoba membuat undangan tautan join grup Zoom untuk bersapa dengan mahasiswi yang lain. Jadi, meski tak sepenuhnya tanya jawab materi dilakukan di Zoom, kami juga melakukan diskusi di grup WhatsApp bagi yang berhalangan ikut di grup Zoom.

Teknologi memang sangat memudahkan kami. Terlebih jarak yang cukup jauh untuk bertatap muka, teknologi seperti video call bersama dalam satu grup menjadi salah satu alternatif mudah untuk berbincang-bincang.

Begitu pun dengan pemanfaatan teknologi dalam keluarga. Meski sangat memudahkan bagi seluruh anggota keluarga, teknologi jangan sampai merenggangkan interaksi dengan anggota keluarga lain.

Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Resensi Buku : The Perfect Husband

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan