Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee




Berbelanja online bagi saya menjadi suatu kemudahan tersendiri tanpa repot harus memilih toko dan melakukan perjalanannya. Selain menghemat tenaga, belanja online juga cukup hemat karena bisa memilih toko yang harga barangnya lebih murah dibandingkan toko yang lain.

Nah, untuk mempersiapkan kelahiran, ternyata saya harus membeli beberapa perlengkapan bayi yang sudah rusak ataupun belum punya saat melahirkan anak pertama. Dan pilihan saya adalah membelinya melalui marketplace Shopee yang menawarkan gratis ongkir plus cashback. Lumayan hemat dibanding harus cari di toko offline. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi toko perlengkapan bayi dan pengalaman saya sendiri membeli perlengkapan bayi di Shopee.

AGD Shop



Toko ini cukup terjangkau harga barang-barangnya. Selain menyediakan beberapa baju bayi, ada juga perlengkapan bayi lain yang cukup lengkap dengan harga pasar. 



Saya sendiri membeli beberapa barang, seperti sarung tangan dan kaki, kojong, perlak, bedong, dan washlap. Harganya pun cukup miring, washlap hanya dijual sebesar 2 ribu rupiah dan sarung tangan kaki hanya 16 ribu sudah dapat 6 pasang. Memang secara kualitas tidak dapat dibandingkan dengan merek terkenal, tapi untuk ganti dan terlebih perkiraan melahirkan di musim penghujan cukup membantu saya dengan harga yang sangat murah. Dan karena total pembelian lebih dari 100 ribu, saya mendapatkan bonus 1 washlap lagi dari tokonya.

Abaqizam



Karena rencana melahirkan saya di puskemas, saya juga sedia jarik untuk melahirkan. Tentunya saya memilih jarik dengan harga murah untuk proses bersalin nanti. Dan di toko ini saya mendapatkan jarik dengan harga kurang dari 20 ribu rupiah.



L3mbabyshop



Mempersiapkan telon dan tisu basah juga sudah saya beli jauh-jauh hari. Selain untuk stok juga biar tak repot harus beli ke toko offline. Untuk telon saya rekomen ke telon cream Bebe Roosie, selain anti tumpah, baunya juga tidak terlalu menyengat dan bayi banget. Sedang untuk tisu basahnya saya memilih yang non perfume dan pastinya yang paraben free.



Mommynme Jogja



Karena belum tahu tipe kulit anak yang akan saya lahirkan, saya memilih produk Pigeon untuk hair and body wash dan baby oilnya. Untuk perawatan bayi baru lahir memang saya tidak persiapan banyak. Terlebih untuk parfum, hair lotion, atau diaper cream tidak saya persiapkan. Karena biasanya akan dapat kado yang isinya seperti itu dan menurut saya, bayi baru lahir tidak terlalu membutuhkan banyak zat untuk merawat kulitnya. 



Di toko ini juga saya membeli diapers. Meski masih ada clodi lungsuran kakaknya, diapers tetap jadi pilihan saya, terutama untuk mengantisipasi clodi yang dicuci tidak kering saat musim hujan.

Happybabywear



Karena perlengkapan tidur kakaknya sudah usang, saya membeli matras perlak lengkap dengan bantal peyang dan gulingnya. Selain mudah dibawa saat travelling, matras perlak juga berguna banget biar ompol adek nantinya tidak tembus ke kasur.



Bedong juga saya sediakan lagi untuk jaga-jaga saat musim penghujan. Kalau dulu zaman kakaknya cukup 3 bedong, sekarang jadi sedia 7 bedong.

Bouncer Bayi Indonesia



Untuk mempermudah saat memandikan bayi, saya membeli baby bather merek Sugar Baby. Selain merek ini cukup terjangkau harganya, bahannya juga kokoh dan motifnya lucu.



Seftinelim_shop



Untuk gendongan saya menambah stok jika gendongan kain yang ada kena ompol dan tidak bisa cepat kering. Nah, untuk variasinya saya mencoba membeli cukin yang motifnya lucu-lucu.



Sebenarnya masih ada beberapa item yang belum kebeli. Misalnya, alat grooming dan bantal menyusui. Plus nanti pengen beli playgym dan babyswing untuk si adek.

Comments

  1. Makasih infonya mbak. Bermanfaat banget untuk pembaca.

    ReplyDelete
  2. Info yang sangat bermanfaat. Terima kasih ya kakak

    ReplyDelete
  3. Wah, belanja2 nih 😁
    Mba, semoga lancar persalinannya, sehat debay dan bundanya, allahumma amin

    ReplyDelete
  4. Makasii infonya ka Kikiii❤️

    ReplyDelete
  5. ah, mamak-mamak jaman now memang sangat tertolong dengan olshop hehee..
    sukses terus Kiky :)

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah. Haturnuhun rekomendasinya. Kan nanti kalau mau beli beli lagi tinggal nyari yg direkomendasikan. Karena sudah terbukti.

    ReplyDelete
  7. jadi pengen punya bayi eh sayangny blom nemu bapakny hiii maacih infonya ka kiky

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak. Terima kasih sudah berkunjung 🤗 semoga disegerakan ketemu jodohnya ❤️

      Delete
  8. Wah, wah, kalau saya jujur nggak punya aplikasi Shopee

    ReplyDelete
  9. Waah...harus segera punya bayi nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera diberi amanah mbak. Terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  10. waah makasih Mbak sharingnya, saya kebetulan punya bayi juga. dan belanja online memang memudahkan karena nggak perlu repot keliling keluar masuk toko, apalagi kalau baru punya bayi 😁

    ReplyDelete
  11. Wah mba Kiky sedang hamil, ya. Sehat-sehat ya bumil. Semoga proses lahirannya lancar lancar, ibu dan debay nya sehat selalu... Kapan hplnya, mba? 🙏🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin. Terima kasih doanya mbak. Insyaa Allah 2 bulan lagi

      Delete
  12. Ternyata mba Kiky lagi hamil tho, aku kadang suka browsing OS di shopee juga, pernah beli baju buat anak yang ternyata ukurannya kekecilan, barangkali karena momen mau lebaran jadi OS nya kewalahan nangani

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

5 Area dalam Metode Montessori

Spot Foto Ciamik di Wana Wisata Sreni