Ngeblog dan Berpikir Kritis, Adakah Hubungannya?

Gambar
Terkadang saya sering memikirkan bagaimana cara agar tetap produktif dalam membuat postingan di blog. Apalagi saat buntu dalam memikirkan ide untuk konten, bisa lebih dari seminggu tidak update dan inilah yang membuat malas untuk menulis kembali.Tapi, kalau blog yang sudah dibuat ini tak ada isinya. Lantas, hampir mirip dengan rumah tak lagi dihuni kali ya? Ya, jangan sampai dihuni sarang laba-laba deh ya.Salah satu yang paling sulit dalam membuat postingan di blog adalah memikirkan tema yang akan dibuat. Bagi pemilik blog yang sudah memiliki 1 niche mungkin agak ringan kali ya untuk menentukan satu postingan yang akan dibuat, meski kadang juga pasti mengalami writers block juga.Tetapi, bagi yang masih memiliki niche campuran, membuat postingan di blog pastinya membutuhkan postingan yang fresh. Nah, salah satunya adalah dengan mengungkapkan opini berdasarkan hal yang kita sukai.Beropini bukanlah perkara yang mudah. Dengan beropini berarti melatih kita untuk berpikir kritis pada salah …

Guru Isa dalam Jalan Tak Ada Ujung



Guru Isa merupakan tokoh utama dalam Novel 'Jalan Tak Ada Ujung' karya Mochtar Lubis. Seorang guru SD yang menyukai seni musik dan olahraga sepak bola ini mengalami tekanan karena hidup di zaman penjajahan Jepang.

Menikah dengan Fatimah, Guru Isa tidak memperoleh seorang anak karena impotensi. Karena tak kunjung memiliki anak, Guru Isa mengangkat anak yang bernama Salim. Meskipun sudah mengangkat anak, keadaan ekonomi keluarga Guru Isa tidak kunjung membaik meskipun ia berprofesi sebagai guru.

Perjalanan yang dilalui Guru Isa bukanlah perjalanan yang tak mudah. Guru Isa pernah ditangkap polisi dan istrinya juga ketahuan selingkuh dengan pria lain.

Berteman dengan Hazil membuat semangat perjuangannya kembali naik. Meskipun belum sempat berjuang habis-habisan, Guru Isa ditangkap dan disiksa. Dan inilah yang membuatnya sembuh dari impotensi.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Scadix, Obat Scabies Kucing