Peta Belajarku : Happy Mom, Happy Wife



Sejatinya sebuah program perlu direncanakan agar berjalan sesuai dengan apa yang menjadi tujuannya. Tujuan menjadi penting agar program yang akan dilaksanakan tidak keluar dari koridor tujuan sehingga tetap selaras dan dapat berjalan berkesinambungan dengan program lainnya.

Mengakhiri pekan terakhir di kelas telur-telur, kini saatnya membuat mind mapping agar lebih mudah dalam mengatur waktu belajar. Selain itu, dengan adanya mind mapping juga akan mengerem sejenak apa yang seharusnya kita pelajari dengan apa yang sebaiknya tidak penting dan mendesak untuk dipelajari di kemudian hari 

Sehingga, dengan adanya prioritas ilmu yang ingin kita laksanakan akan menjadikan otak terasa ringan dan tidak berat karena terlalu banyak yang harus dikerjakan dan dipelajari. 

Memang tidak mudah dalam membuat sebuah mind mapping, diperlukan proses-proses yang tidak singkat. Mulai dari mengetahui kegiatan yang disukai maupun tidak disukai, memprioritaskan kegiatan penting dan mendesak, hingga membuat cabang-cabang ilmu yang ingin dipelajari.

Kesemuanya itu harus ada tujuan yang mendasar agar ilmu yang didapatkan tidak bersimpangan dengan tujuan yang sudah ditetapkan. Selain itu, untuk mempermudah belajarnya diperlukan cara belajar yang asyik agar ilmu yang diperoleh bisa lebih optimal.


Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Resensi Buku : The Perfect Husband

Spot Foto Kekinian di Selam Semliro