Waspada Pandemi Corona Virus

Di awal tahun 2020 ini dunia digemparkan dengan adanya wabah virus Corona yang ada di Wuhan, China. Tak hanya menjangkiti warganya dan menimbulkan kesakitan di sana, ratusan warga juga meninggal dunia karena virus ini.

Agar tidak menyebar luas ke berbagai negara di dunia, kini Wuhan menjadi kota terisolasi agar virus Corona tidak semakin menyebar. Hingga sekarang, 4 benua di dunia sudah ditemukan suspect virus Corona. 



Novel Coronavirus

Merupakan jenis virus baru yang menyerang saluran pernapasan. Virus ini hampir mirip dengan virus SARS dan MERS, dan sama-sama berasal dari China.

Diduga virus ini berasal dari kelelawar dan ular yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Wuhan.

Gejala yang Ditimbulkan

Umumnya penderita virus ini akan mengalami demam tinggi, batuk pilek, gangguan pada saluran pernapasan, lelah dan letih, serta sakit tenggorokan.

Pencegahan

Untuk saat ini pencegahan yang paling aman adalah menghindari perjalanan dari ataupun menuju Wuhan, China. Selain itu, ada beberapa pencegahan yang bisa dilakukan:
1. Menggunakan masker
2. Cuci tangan pakai sabun
3. Makan makanan bergizi
4. Tidak makan daging yang tidak dimasak dengan sempurna
5. Waspada kontak dengan hewan

Dengan selalu waspada terhadap berbagai virus yang ada saat ini dapat menjadi perlindungan diri untuk tidak tertular virus mematikan ini. Terlebih virus ini belum ada vaksinnya.

Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review : Emina Bright Stuff Tone Up Cream