Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Kelas Ulat-Ulat : Ayo Berkemah

Pekan kelima kami yang berada di kelas ulat-ulat diajak oleh Kak Peni untuk berkemah bersama dengan teman yang lain. Meski kemarin sudah menemukan keluarga yang satu mindmap, ternyata menemukan keluarga lain untuk diajak berkemah justru mengasyikkan.



Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menemukan teman. Saya sendiri lebih banyak mengunjungi teman lain untuk saling sapa. Bersyukur tak hanya teman yang saya kunjungi saja yang mau diajak kenalan, beberapa teman yang lewat pun Alhamdulillah bisa kenalan. Meski beberapa ada yang sudah kenal sebelumnya.

Meski begitu, dengan adanya berkemah inilah saya menjadi lebih kenal dengan teman lain yang tanpa tidak saya sadari.

Selain berkenalan, saya pun juga menanyakan kelas favorit yang diikuti oleh teman lain. Terkadang saking asyiknya saya sering lupa menanyakan asalnya hingga kelas yang menjadi favoritnya.

Nah, dari hasil kenalan itulah saya menjadi tahu tentang beberapa kelas atau grup yang ada di kelas Bunda Cekatan.

Keluarga Uluwatu atau Kelas Manajemen Waktu

Mulanya saya agak bingung dengan kata uluwatu. Ternyata Uluwatu merupakan kelas dari ilmu Manajemen Waktu yang ternyata cukup banyak menjadi favorit para emak yang ingin belajar tentang cara membagi waktu sehari-hari.

Dari hasil kemah, ada beberapa yang menjadi kelas Uluwatu menjadi kelas favoritnya:

1. Dyah Kusuma (IP Sidoarjo)
2. Rina Suhartini (IP Banyumas Raya)
3. Marfuatuz Zulfia
4. Nilawati (IP Kalsel)
5. Winda Ayu Retno (IP Banten)

Inside Out Family atau Keluarga Manajemen Emosi

Emosi menjadi salah satu hal yang perlu dipecahkan agar tidak bertambah. Nah, ternyata saya baru tahu kalau di kelas ini juga dibagi-bagi lagi menjadi kelas kecil.

1. Fatmawati Arista (IP Bekasi)
2. Rina (Malang)
3. Siti Amanatillah (IP Garut)

Temanda Family atau Kelas Bermain Anak

Ada salah satu kelas sebenarnya yang ingin saya masuki tapi khawatir malah gak fokus. Memang masih satu mindmap, tapi kelas ini saya urungkan. Alhamdulillah dapat kenalan mbak Rahmawati dari IP Bandung yang tertarik dengan kelas ini.

Kelas Literasi

Literasi menjadi salah satu hal ingin saya pelajari, tapi saya urungkan agar tak over. Nah, ternyata saya pun ketemu dengan yang suka kelas ini. Ada mbak Kholilatul Wardani dari IP Malang.

Kelas Komunikasi

Komunikasi menjadi hal yang penting untuk menjalin hubungan dengan keluarga maupun orang lain. Nah, ternyata mbak Witri Khotimah dari IP Bandung menjadikan kelas ini kelas favorit karena sesuai dengan mindmap dan komunikasi menjadi kebutuhan dasarnya.

Kelas Parenting

Mendidik anak menjadi kewajiban orang tua. Nah, dengan adanya kelas parenting jadi banyak tahu nih tentang cara mendidik anak antar keluarga. Nah, yang menjadikan kelas parenting sebagai kelas favorit ada mbak Sri Wahyuni dari IP Aceh.

Kelas Cooking / Keluarga Ratu Dapur

Siapa yang suka memasak? Saya pun sebenarnya memfavoritkan kelas ini. Meski masih pemula, saya beranikan masuk kelas ini dengan harapan akan banyak mendapatkan ilmu dari para ratu dapur.

Ternyata tak hanya saya saja yang menjadikan kelas ini sebagai kelas favorit. Ada mbak Rohmah juga dari IP Lampung yang memfavoritkan kelas cooking.

Cukup banyak hasil kenalan dari berkemah kali ini. Banyak temen yang saya dapatkan. Terlebih kebanyakan teman-teman baru dan sebelumnya bukan teman di dunia Maya menjadi satu hal yang paling berkesan di pekan kelima kelas ulat-ulat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal