Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Tips dan Kiat Mengasuh Anak untuk Ibu Pekerja


Sumber Gambar : Pixabay

Bunda kebingungan untuk mengatur waktu antara bekerja dan anak? Ternyata, meski Bunda harus bekerja di luar rumah, Bunda bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih maksimal dalam mengasuh anak. Nah, berikut ini tips dan kiat mengasuh anak untuk ibu pekerja.

Tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua wanita akan fokus mengurus rumah tangganya. Ada sebagian wanita yang memilih untuk bekerja dengan alasan yang beraneka ragam. Jika Bunda memilih bekerja di saat sudah memiliki anak, Bunda tetap bisa mengasuh anak dengan maksimal agar anak semakin dekat dengan Bunda.

Tips Mengasuh Anak Bagi Ibu Pekerja


Meski Bunda bekerja, bukan berarti Bunda tidak bisa dekat dengan anak karena kurangnya waktu bersama anak. Bunda tetap bisa mengasuh anak dan dekat dengan anak saat berada di rumah. Agar lebih optimal dalam mengasuh anak, Bunda bisa melakukan cara berikut ini yang akan membuat ikatan Bunda dan anak semakin kuat.

1. Luangkan Waktu 


Agar bonding Bunda dan anak tetap kuat, ada baiknya Bunda banyak meluangkan waktu untuk anak. Memang setelah bekerja Bunda merasa capek. Hal tersebut jangan jadikan alasan Bunda untuk tidak menemani anak.

Meskipun setelah bekerja badan terasa lelah, melihat anak bisa membangkitkan semangat Bunda untuk menemani aktivitas anak. Bunda bisa membacakan buku ataupun menemani belajar anak sebelum beristirahat.

2. Optimalkan Waktu Saat di Rumah


Ketika Bunda berada di rumah karena sedang libur, hindari untuk bermalas-malasan dan menghindar dari anak. Melakukan aktivitas bersama bisa Bunda lakukan bersama anak, misalnya bersih-bersih rumah ataupun memasak bersama. 

Saat pulang kerja pun, meskipun Bunda memiliki waktu yang tak banyak dengan anak, Bunda bisa mengoptimalkan waktu dengan beraktivitas maupun bercerita. Meski sepele, hal ini akan menjadi kenangan tersendiri di benak anak.

3. Ajak Anak Berlibur


Berlibur bisa menjadi penghilang stres untuk Bunda dan anak-anak. Memanfaatkan waktu liburan kerja bisa menjadi waktu yang tepat untuk keluarga Bunda berlibur. Tak perlu jauh-jauh untuk pergi liburan bersama anak. Meski hanya bermain di taman bisa menjadi penghilang stres yang ampuh dan memperkuat bonding tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

4. Berikan Kasih Sayang


Hal terpenting yang harus Bunda berikan kepada anak adalah kasih sayang. Agar kasih sayang yang Bunda berikan tepat, ada baiknya Bunda memahami bahasa cinta anak terlebih dahulu.

Tips di atas hanya sekilas ya Bunda. Jika Bunda punya tips lain, bisa memberikan tips lain di kolom komentar.

Komentar

  1. Setuju moms sama sharingnya. Karna masa anak-anak gak bisa diulang lagi, jangan sampai anak kita kurang kasih sayang dari kita dan mencari kasih sayangnya diluar.

    BalasHapus
  2. setuju sharingnya mom, karena masa anak anak adalah masa yang sangat menentukan karakternya di masa depan

    BalasHapus
  3. Thank you sharingnya mom! Aku sendiri kerja dari rumah, tapi sering keteter nyeimbangin ngurus anak dan kerjaan

    BalasHapus
  4. Aku pernah mengasuh sambil bawa anak bekerja malah hihi dan iya lelah banget kalo gak pintar2 memenej. Tapi akhirnya full di rumah. Thks sharingnya

    BalasHapus
  5. setuju mom sama sharingnya karena saya juga masuk dalam kategori ini. Semangatt

    BalasHapus
  6. Bener banget tipsnya, mom. Makasih udah diingetin lagi yaaa..

    BalasHapus
  7. Waktu ngantor, aku bikin aturan ga megang hp pas main sama anak. Memang harus strict sih karena anak butuh mamanya di rumah walau gimana pun

    BalasHapus
  8. Nice Share banget nih Mom untuk tips nya, tentunya sangat berguna buat working Mom seperti aku, meskipun aku kerja remote dirumah 😀

    BalasHapus
  9. Cocok banget artikel nya buat aq sang pekerja nii :) makasi sudah menginspirasi ya mom

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal