Diam di Rumah Bikin Mager, Coba Aktivitas Berikut



Sudah hampir 2 bulan diberlakukan pembatasan sosial yang berakibat diliburkannya sekolah dan bekerja harus dari rumah. Bagi yang suka berada di luar rumah, tentu saja hal ini akan membuat jenuh saat berada di rumah.

Meski anjuran dari pemerintah itu baik , kita masih bisa melakukan beberapa hal yang bermanfaat dari dalam rumah. Misalnya bekerja ataupun belajar secara online.

Tetapi, jika aktivitas yang dijalani tidak sepadat biasanya dan masih banyak waktu luang. Maka, ada beberapa aktivitas agar tidak bosan di rumah.

Beribadah


Hal pertama yang perlu ditingkatkan saat berada di rumah adalah ibadah. Karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang kaya pahala. Memperbanyak ibadah, apalagi sekarang dianjurkan untuk beribadah di rumah tidak akan mengurangi khusyuknya ibadah di masjid atau musholla .

Mengembangkan Hobi


Jika saat hari biasa, hobi tidak dapat dikembangkan, saat seperti ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengembangkan hobi. Apalagi jika hobi yang dikembangkan bisa menghasilkan uang, sungguh nikmat bukan?

Ikut Kelas Online


Agar semakin produktif, mengikuti beberapa kelas online bisa menjadi alternatif kegiatan yang dilakukan dari dalam rumah saja. Sekarang banyak lembaga yang membuat kelas online, bahkan beberapa bisa diakses secara gratis.

Beraktivitas dengan Keluarga


Agar semakin dekat dengan keluarga, manfaatkan untuk melakukan aktivitas bersama-sama keluarga. Selain dapat mempererat bonding, juga dapat menjadi pengisi waktu Ramadhan.

Kalau kamu, ada tipsnya lagi gak?

Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Resensi Buku : The Perfect Husband