Ini Dia Kandungan Makanan Penangkal Covid-19



Salah satu cara untuk mencegah tubuh terjangkit virus corona adalah dengan memperkuat imunitas tubuh. Selain harus beristirahat dan melakukan aktivitas fisik, asupan makanan juga perlu diperhatikan agar kondisi tubuh tidak gampang turun.

Karena wabah covid-19 sudah sangat menyebar, kita perlu menjaga asupan makanan, meski terdapat pembatasan sosial. Tak bisa dipungkiri dengan adanya pembatasan sosial ini, ruang gerak kita menjadi tidak bebas, terutama untuk membeli bahan makanan yang diinginkan.

Nah, agar tubuh tetap terjaga, ada beberapa asupan makanan yang perlu dikonsumsi saat kondisi seperti ini.


Vitamin C


Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C merupakan mikronutrien yang baik untuk menjaga imunitas tubuh. Bahkan beberapa multivitamin yang beredar di pasaran mengangkat vitamin C sebagai suplemen penjaga daya tahan tubuh.

Biasanya vitamin C banyak terdapat pada buah-buahan berasa masam. Tetapi, beberapa diantaranya yang mengandung vitamin C yang tinggi, seperti jambu biji yang memiliki kandungan vitamin C lebih besar dibandingkan dengan jeruk.

Vitamin E


Vitamin E merupakan mikronutrien yang kaya akan antioksidan. Kandungan antioksidan inilah yang mampu melawan radikal bebas dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Makanan yang mengandung vitamin E diantaranya taoge, alpukat, asparagus, dan biji bunga matahari.

Vitamin A


Vitamin A juga merupakan mikronutrien yang kaya akan antioksidan. Selain itu, vitamin A juga baik untuk memelihara kesehatan mata. Makanan yang kaya akan vitamin A diantaranya buah dan sayur yang berwarna jingga.



Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Resensi Buku : The Perfect Husband