Tampil Cantik Saat Diam di Rumah




Pernahkah berpikir bahwa di rumah saja membuat bosan? Apalagi jika biasanya harus bekerja di luar rumah yang menuntut tampil menarik.

Nah, jika hal tersebut terjadi pada kita, bisa nih saat masa pandemi covid-19 ini kita mulai merawat diri di rumah. Selain bisa menjadi aktivitas yang menghibur diri, merawat diri juga sekaligus untuk memanjakan diri sendiri.

Agar perawatan wajah di rumah menjadi rangkaian perawatan diri yang menyenangkan, ada beberapa hal yang perlu diketahui untuk diperhatikan:

Jangan Lupa Gunakan Sunscreen


Meski harus berdiam diri di rumah bukan berarti harus men-skip penggunaan sunscreen ya dear? 

Berada di rumah sinar UV A masih tetap bisa masuk ke dalam rumah melalui ventilasi, jendela, dan pintu rumah. Tak menggunakan sunscreen berarti perlindungan dari sinar UV A akan berdampak pada kulit wajah. Dampak yang paling mengerikan adalah terjadinya penuaan dini ataupun bertambahnya keriput di wajah.

Jangan Malas untuk Menggunakan Masker


Meskipun menggunakan masker sedikit menyulitkan. Ternyata menggunakan masker bisa jadi relaksasi untuk diri sendiri.

Pilih jenis masker yang sesuai kebutuhan. Jika ingin menghidrasi kulit, pilih sheet mask. Jika ingin membersihkan wajah bisa pilih jenis clay mask atau peel off.

Selain bisa membeli masker di toko. Membuat masker sendiri juga bisa menjadi sebuah ide untuk mengisi aktivitas saat PSBB ini.

Double Cleansing Tak Boleh Ketinggalan


Meski tidak menggunakan make up tebal saat di dalam rumah, jangan lupa untuk melakukan double cleansing. Hal ini karena sebelumnya sudah menggunakan sunscreen saat pagi hingga sore, sehingga residu yang ada di kulit wajah Tidka akan menutupi pori-pori wajah yang berdampak timbulnya jerawat.





Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Resensi Buku : The Perfect Husband