Ramadhan, Bulan Berkah

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Selain karena di bulan ini ada ibadah puasa, bulan Ramadhan merupakan bulan ampunan untuk seluruh muslim yang melaksanakan ibadah puasa 



Meski di bulan Ramadhan kali ini berbeda dengan bulan Ramadhan tahun sebelumnya, kita harus tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa. Terlebih karena ibadah di bulan Ramadhan akan dilipat gandakan dibandingkan jika beribadah di luar bulan Ramadhan.

Adanya pandemi covid-19 bukan menjadi alasan ibadah menjadi menurun. Justru dengan adanya wabah ini kita harus bermuhasabah dan terus memperbaiki diri menuju hari yang suci.

Memang tidaklah mudah dalam menjalani ibadah puasa di masa pandemi seperti ini. Tapi inilah yang akan membuat kita makin bersyukur atas rezeki yang sudah diterima 

Agar ibadah menjadi meningkat dan tidak futur, kita bisa berkomunikasi online atau mengikuti kajian online yang bisa mencharge semangat energi rohani kita. Dengan adanya kajian yang sudah diikuti akan membuat diri menjadi lebih semangat dan tidak kendor beribadah selama Ramadhan.

Meski ulama sudah menyarankan untuk beribadah di rumah, kita bisa memaksimalkannya Dnegan keluarga. Bukankah pahalanya juga tidak jauh berbeda bukan?

Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal