Kelola Uang Saat Diam di Rumah



Saat adanya pembatasan sosial seperti ini tentunya akan sangat berdampak pada kondisi ekonomi sendiri. Jika diam di rumah masih bisa menghasilkan uang, ternyata di luar sana banyak yang tidak bisa mendapatkan uang saat pandemi covid-19 ini.

Tentunya agar kondisi ekonomi kita tidak goyah, harus ada cara yang perlu kamu lakukan untuk menjaga kestabilan keuangan rumah tangga. Nah, untuk menjaga, ada beberapa tips nih yang bisa dilakukan.

Sedekah


Meski kondisi ekonomi cukup sulit untuk saat ini. Jika memiliki rezeki ada baiknya untuk dibagi kepada orang lain. Selain bisa memberikan donasi berupa uang, jika punya keahlian menjahit bisa memberi bantuan masker jahitan sendiri 

Tetapi jika hanya bisa mengkampanyekan melalui media sosial, bisa dilakukan hal tersebut. Tetapi, jika tidak bisa melakukan apapun, diam di rumah bisa menjadi pilihan sedekah yang tepat.

Beli Bahan Pokok Saja 


Menjelang lebaran tentunya kebutuhan hidup menjadi lebih meningkat. Agar kondisi ekonomi keluarga menjadi stabil, ada baiknya untuk mengesampingkan kebutuhan lain. Membeli kebutuhan pokok jauh lebih penting dibandingkan dengan membeli kebutuhan yang lain.

Jangan Kalap


Ada kalanya ketika promo diskon sedang banyak, beragam barang langsung diambil tanpa memperdulikan mau dimakan kapan makanan tersebut. Daripada mubazir, ada baiknya untuk membeli barang secukupnya.

Tidak ada komentar