Ngeblog dan Berpikir Kritis, Adakah Hubungannya?

Gambar
Terkadang saya sering memikirkan bagaimana cara agar tetap produktif dalam membuat postingan di blog. Apalagi saat buntu dalam memikirkan ide untuk konten, bisa lebih dari seminggu tidak update dan inilah yang membuat malas untuk menulis kembali.Tapi, kalau blog yang sudah dibuat ini tak ada isinya. Lantas, hampir mirip dengan rumah tak lagi dihuni kali ya? Ya, jangan sampai dihuni sarang laba-laba deh ya.Salah satu yang paling sulit dalam membuat postingan di blog adalah memikirkan tema yang akan dibuat. Bagi pemilik blog yang sudah memiliki 1 niche mungkin agak ringan kali ya untuk menentukan satu postingan yang akan dibuat, meski kadang juga pasti mengalami writers block juga.Tetapi, bagi yang masih memiliki niche campuran, membuat postingan di blog pastinya membutuhkan postingan yang fresh. Nah, salah satunya adalah dengan mengungkapkan opini berdasarkan hal yang kita sukai.Beropini bukanlah perkara yang mudah. Dengan beropini berarti melatih kita untuk berpikir kritis pada salah …

Review : Safi White Natural Brightening Cream Grapefruit Extract

Berbicara tentang skincare pastinya gak pengen nyobain skincare yang mengandung bahan abal-abal yang bisa merusak kulit wajah. Meski hasilnya instan, tapi jika merusak kulit ada baiknya dihindari.

Nah, kini sudah banyak brand kosmetik yang memiliki kandungan bahan aman dan sudah tersertifikasi halal oleh MUI. Selain produk brand lokal, ada pula brand dari luar yang memperoleh sertifikat halal dari MUI, yaitu Safi.

Safi sendiri memiliki ragam varian produk. Salah satunya adalah seri White Natural yang cocok digunaka untuk remaja.

Selain ringan digunakan, seri White Natural dari Safi ini juga dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan seri lainnya.

Seri natural white sendiri terdapat dua varian, yaitu grapefruit extract dan mangosteen extract.

Safi Natural White Brightening Cream Grapefruit Extract

Produk ini terbuat dari ekstrak grapefruit yang lembut dan mudah menyerap ke dalam kulit. Selain itu, ada juga kandungan vitamin B3 dan vitamin C dari ekstrak grapefruit yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Produk ini diklaim dapat membuat wajah terasa cerah, tidak berminyak, halus, dan lembut.


Beberapa manfaat dari ekstrak grapefruit:
1. Membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan untuk tampilan kulit lebih cerah
2. Membantu menjaga kulit agar terasa lebih segar dan lembab
3. Membuat kulit terasa lebih lembut

Ingredient:
Water, stearic acid, glycerin, isopropyl myristate, niacinamide, titanium dioxide, potasium hydroxide, dimethicone, ethylhecyl methoxycinnamate, cetearyl alcohol, carbomer, BHT, allantoin, Tris citrate, ethylhexyglycerin, dimethicone crosspolymer, citric acid, lactic acid, vinyl dimethicone crosspolymer, calcium pantothenate, sodium ascorbyl phosphate, grapefruit fruit extract, tocopheryl acetate, pyridoxibe HCL, fragrance, phenoxyethanol, sodium benzoate, potassium sorbate, CI 15510, CI 17200

Dari kandungan bahannya, krim Safi ini sudah memiliki kandungan sunscreen. Hanya saja tidak dicantumkan dan diklaim besaran SPFnya.


Tekstur dari krim ini cukup pekat dengan warna kuning gading. Krim ini seperti tone up, jadi setelah pemakaian akan terlihat lebih cerah meski tidak pakai bedak. Jadi, cocok banget dipakai sehari-hari atau dipakai untuk ke sekolah.

Selama kurang lebih 2 bulan penggunaan. Saya belum sepenuhnya merasakan kulit terlihat lebih cerah. Yang saya rasakan setelah penggunaan sih emang terasa lebih halus. Seperti tone up tapi tidak terlalu terlihat putih dan masih natural. Ringan sih dipakainya dan cepat meresap ke kulit pastinya.

Meski ada kandungan sunscreen, saya sendiri tetap menggunakan sunscreen setelah pakai krim ini. Yang paling disuka sih krim ini tidak bikin breakout ataupun bertambah komedonya.

Kelebihan:
- cepat meresap dan bikin kulit lembut
- tekstur mudah diblend.
- tidak bikin breakout
- ada efek tone up
- harga murah

Kekurangan:
- tak bisa menghilangkan noda bekas jerawat
- butuh waktu lama untuk bikin kulit cerah

Rating : 4.2/5

Harga : 22k untuk ukuran 20 gram

Recommended : Yes

Repurchase: Maybe


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Scadix, Obat Scabies Kucing