Fakta Digimon Adventure 2020



Bagi anak kelahiran 90-an pastinya tidak asing bukan dengan anime berjudul "Digimon Adventure"? 

Nah, di anniversary yang ke-20, Agustus 2019 mulai dikembangkan kembali Digimon Adventure 2020 yang sudah dirilis sejak April 2020. Seri ini merupakan reborn dari seri terlamanya yang memiliki banyak fans sejak dirilis tahun 1999.

Masih berkisah tentang persahabatan di bangku SD, Taichi dkk memulai petualangannya dengan bertemu dengan partner digimonnya masing-masing. Berbekal digivice, para anak-anak terpilih ini mulai melakukan petualangannya di dunia nyata (Jepang) dan kemudian dilanjutkan berpetualang di dunia digital.

Hanya saja, saat tulisan ini dipublikasikan episode untuk anime Digimon Adventure 2020 baru ditayangkan sampai episode ke-5. Nah, ternyata ada beberapa hal yang menarik dari Digimon Adventure 2020 ini.

  • Jalan Cerita Sama Tapi Ada Beda


Digimon Adventure 2020 dirilis karena kepopuleran Digimon Adventure 1999. Meski sudah banyak serial Digimon yang sudah dirilis, ternyata penikmat anime ini tidak lebih populer dibandingkan dengan seri Digimon Adventure. Termasuk seri Digimon Universe: Apps Monster yang dirilis tahun 2016 dan kini tayang di NetTV yang ternyata tidak banyak peminatnya.

Untuk menarik minat para pecinta Digimon lawas, dirilislah Digimon Adventure 2020 yang memiliki jalan cerita yang hampir sama dengan seri paling awalnya. Hal ini juga untuk menarik minat para pecinta Digimon, terutama untuk para anak kelahiran 2000-an.

Berkisah saat Taichi dkk masih duduk di bangku SD, perjalanan petualangan awalnya sedikit berbeda dengan seri Digimon Adventure. Jika dulu petualangannya dimulai di perkemahan musim panas. Digimon Adventure 2020 dimulai karena Jepang mengalami krisis energi karena ketidakseimbangan dunia digital dan dunia nyata. Hal ini membuat kereta listrik tidak berfungsi dan Jepang mengalami mati listrik.


Di saat inilah, Taichi kemudian yang bertemu dengan Koushiro mulai mencari penyebab masalahnya. Dimana Taichi masuk ke dunia server dan bertemu dengan Agumon. Sedangkan Koushiro masih berada di dunia nyata dan mencari akar penyebabnya menggunakan laptop miliknya. Meski demikian, Koushiro tetap bisa terhubung dengan Taichi yang memiliki digivice. 

Di pertempuran tersebut, Taichi bertemu dengan Yamato dan Gabumon untuk mengalahkan virus-virus yang menyebabkan Jepang mengalami krisis. Di sinilah kemudian muncul siluet omegamon.

Meski jalan cerita awal sedikit berbeda dari versi sebelumnya, inti dari cerita Digimon Adventure 2020 sama. Dan sampai episode 5 ini bisa diketahui bahwa munculnya krisis di Jepang disebabkan oleh Devimon.

  • OST Beda 


Jika OST Digimon Adventure dan Digimon Adventure Tri adalah Butterfly. Di Digimon Adventure 2020 ini menggunakan sountrack yang beda. Jadi, yang masih kangen dengan lagu "Butterfly" tak akan menemukannya lagi di seri ini.

Selain soundtrack yang beda, perbedaan musik lainnya terletak saat para digimon berevolusi. 

  • Grafis Lebih Bagus


Meski Digimon Adventure 2020 dibuat oleh kreator yang sama dengan Digimon Adventure, grafis yang ditampilkan jauh lebih menarik di seri terbarunya. Terlebih saat para digimon berevolusi akan terlihat grafis yang sangat menarik untuk dilihat.

  • Ditunda Karena Pandemi Covid-19


Hampir sama dengan anime lainnya, Digimon Adventure 2020 pun terkena dampak adanya covid-19. Hingga episode 3, penayangan anime ini sempet dihenti tayangkan hingga bulan Juni kemarin. Dalam kelanjutan episodenya mulai ditayangkan kembali di episode 1 pada minggu pertama bulan Juni 2020.

Nah, itulah fakta Digimon Adventure 2020 yang sekarang tengah tayang setiap Minggu pukul 09.00 di Jepang. Nah, untuk menunggu hasil terjemahannya, biasanya sudah tersedia di Senin dini hari.






Comments

  1. Ahhh iya nih aku tahu Digimon Adventure. Berarti versi 2020 sudah mulai tayang lagi di Jepang ya kak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review : Emina Bright Stuff Tone Up Cream