Rileks di Rumah dengan Jiyuu Candle up

Pastinya setelah seharian beraktivitas ada gak sih yang tubuh terasa lelah dan pikiran penat bukan? Nah, agar tubuh lebih fresh dan istirahat di malam hari bisa lebih optimal, tentunya membuat tubuh menjadi lebih rileks perlu dilakukan.

Saya sendiri termasuk orang yang sering merasakan penat setelah seharian beraktivitas. Biasanya, saya melakukan me time di malam hari dengan membuka hape atau sekarang menonton film. Hanya saja, terkadang membuat badan jadi lebih rileks agak susah. Terlebih karena suasana ruangan yang kurang tenang untuk membuat diri menjadi lebih tenang. Untuk itulah, terkadang saya harus membutuhkan tambahan aromaterapi agar ruangan bisa menjadi lebih tenang dan rileks.

Membuat Ruangan Lebih Rileks

Ada beberapa cara yang biasanya saya lakukan di malam hari agar ruangan menjadi lebih tenang. Cara ini memang cukup berpengaruh pada diri saya yang sering bosan dengan rutinitas sehari-hari. Hanya saja, terkadang ketika saya merasa capek, ada beberapa hal yang sering saya lewatkan.

1. Ganti suasana ruangan

Mengganti suasana ruangan cukup berpengaruh bagi saya. Memang agak membutuhkan waktu untuk membuat suasana ruangan menjadi lebih berbeda. Biasanya saya sering mengubah tata letak ruangan atau kalau tidak hanya menggeser beberapa perabot saja. Tetapi, hal ini ternyata cukup berpengaruh di saya, terlebih ketika ruangan terasa sesak.

Hanya saja, cara ini memang butuh waktu dan tenaga yang cukup. Saya pun terbilang tidak rutin mengganti suasana ruangan. Tetapi ketika merasa suasana ruangan sudah tidak membuat nyaman, mengganti letak perabotan ataupun memindahkannya bisa membuat tubuh menjadi lebih tenang dan ruangan tentunya menjadi lebih lega. 

2. Merapikan ruangan

Yanh tidak boleh terlewatkan setiap harinya adalah merapikan ruangan, selain harus membersihkannya. Bagi saya yang memiliki 2 jagoan yang super aktif, ruangan yang rapi dan tertata membuat pikiran lebih tenang tentunya.

3. Menggunakan aromaterapi

Agar ruangan menjadi lebih rileks, menggunakan aromaterapi menjadi andalan saya, karena mudah dilakukan dan tentunya tidak membutuhkan waktu lama. Biasanya saya menggunakan diffuser yang sudah ditetesi aromaterapi. 

Hanya saja, cara ini membutuhkan daya listrik. Dan yang menjadi kendala ketika mati listrik dan saya kesulitan untuk mendapatkan aroma relaxing saat di rumah.

Untuk itulah, kemudian saya mengganti aromaterapi yang tidak menggunakan daya listrik. Jiyuu Candle menjadi pilihan saya untuk membuat ruangan yang lebih rileks dengan cara yang mudah.

Jiyuu Candle, Solusi Praktis Membuat Ruangan Lebih Rileks

Jiyuu Candle merupakan produk lilin aromaterapi dari Jiyuu yang akan memberikan keharuman pada ruangan. Selain bisa memberikan keharuman yang unik, bentuk dari lilin aromaterapi ini juga menarik.

Dibuat dengan bahan berkualitas tinggi dan diproduksi satu per satu membuat kualitas candle dari Jiyuu Candle ini lebih baik dibandingkan dengan candle jenis lain. Selain itu, juga aman digunakan dalam jangka waktu panjang.

1. Natural wax blend

Terbuat dari 100% natural Vegan wax blend membuat kualitas dari Jiyuu Scent tidak perlu diragukan lagi. Selain aman digunakan jangka panjang juga lebih ramah lingkungan.

2. Free phthalates

Penggunaan phthalates bisa memicu gangguan pada organ reproduksi, terutama pada anak dan ibu hamil. Nah, Jiyuu Scent tidak menggunakan phthalates, sehingga aman dan tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakannya.

3. Biodegradable colorant and glitter

Bahan pewarna yang digunakan dalam pembuatan candle ini juga aman dan tidak beracun. Selain itu, glitter yang digunakan juga ramah lingkungan.

 4. Highly concentrated

Konsentrasi parfum yang digunakan juga tinggi, sehingga wewangian yang ditimbulkan juga lebih maksimal.

Keunggulan Jiyuu Candle

Bagi saya yang menyukai wewangian dalam ruangan, menggunakan Jiyuu Candle untuk membuat pikiran lebih rileks sekarang menjadi salah satu rutinitas harian di malam hari. Ada beberapa alasan mengapa saya lebih memilih menggunakan Jiyuu Candle untuk me time di malam hari.

1. Kualitas lebih baik dibanding candle lain

Menggunakan bahan terbaik, candle dari Jiyuu memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Bahannya aman dan tidak berbahaya, sehingga aman digunakan dalam jangka waktu panjang. Selain itu, Jiyuu Candle terbuat dari bahan biodegradable, jadi lebih ramah lingkungan.

2. Bentuk unik

Yang paling saya suka dari Jiyuu Candle adalah bentuknya unik replika dari dessert yang mirip dengan aslinya. Saking miripnya, anak saya yang melihatnya pun sampai mengira bukan lilin. Jadi, buat yang tinggal dengan anak kecil, harap diamankan agar tidak termakan ya?

3. Cocok untuk dekorasi rumah

Selain bentuknya yang unik dan lucu, wax burner dari Jiyuu Candle ini juga bentuknya estetik. Terbuat dari keramik, wax burner ini bisa digunakan untuk membakar lilin ataupun cairan minyak aromaterapi dan essential oil. Bisa diletakkan di sudut rumah dan akan menambah nilai estetik rumah, karena bentuknya yang minimalis.

4. Aroma tahan lama

Aroma dari candle yang dibakar cukup cepat menyebar ke seluruh ruangan. Selain itu, ketika api dimatikan, aroma yang keluar juga masih terasa dan tahan lama.

Menariknya, tidak hanya bentuknya yang unik dan mirip asli, tetapi aroma dari Jiyuu Candle juga sangat unik mirip dengan aroma dessert asli yang bikin mood jadi naik. 

5. Gampang menggunakannya

Untuk bisa menggunakan lilin aromaterapi ini juga sangat mudah. Tinggal menyalakan lilin, kemudian diletakkan di tungku dan lilin aromaterapinya bisa langsung dibakar di atasnya.

Pengalaman Menggunakan Jiyuu Candle

Jiyuu Candle ini menjadi favorit saya ketika me time di malam hari. Tak hanya mudah digunakan dan bebas listrik, aroma yang keluar juga membuat pikiran menjadi rileks.

Sebelum menggunakannya, terlebih dahulu perlu wax burner, tea light candle, dan scented (wax melt) candle. Semua perlengkapannya bisa dibeli di Shopee Jiyuu Scent & Jiyuu Candle. 

Tungku pembakaran (wax burner)

Tea light candle


Yang paling saya suka, karena varian dan model dari wax melt candle di Jiyuu Candle ini sangat beragam. Beberapa berbentuk aneka dessert dan ada juga aneka kue yang bentuknya mirip dengan aslinya. Selain itu, aromanya juga sama seperti dessert dan kue asli dengan berbagai macam aroma khas kue.

Aneka bentuk wax melt

Biasanya saya menggunakan candle ini di ruangan dengan ukuran 3x4 meter. Ketika dibakar, lilin cepat meleleh dan langsung mengeluarkan aroma yang relaxing. Meskipun dibakar di ruangan, aroma dari pembakaran lilin ini keluar dan menyebar ke ruangan lain.

Saya sendiri menggunakannya dalam jangka waktu 1-1,5 jam. Dan ketika selesai, saya paling suka karena aroma masih terasa hingga kurang lebih 1 jam. 

Menggunakan Jiyuu Candle ini bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks karena aromanya yang menenangkan. Terlebih, dalam penggunaannya hanya memerlukan api untuk menyalakan candle, jadi lebih hemat. Selain itu, wax melt juga bisa digunakan setidaknya 2 kali pembakaran atau ketika aroma sudah tidak tercium kembali.

Tips Menggunakan

Meskipun cara menggunakannya sangat mudah, tetapi ada beberapa poin yang perlu diperhatikan ketika melakukan pembakaran wax melt ini.

1. Tidak melakukan pembakaran selama lebih dari 3 jam

2. Setelah melakukan pembakaran harap membersihkan tungku.

3. Saat melakukan pembakaran, tidak meletakkan wax melt melebihi kapasitas tungku.

4. Wax melt bisa dipotong terlebih daihulu sebelum dibakar

5. Wax melt yang sudah digunakan bisa dipakai sebagai pewangi di ruangan tertutup berukuran kecil, seperti lemari dan laci.

Informasi Harga dan Pembelian

Untuk harga dari Jiyuu Candle ini beragam sesuai dengan ukuran dan bentuknya. Wax melt sendiri memiliki harga mulai dari Rp10.000. Selain itu, ada juga tungku pembakaran dengan harga mulai Rp25.000. Untuk membakar wax melt, tentunya perlu juga tea light candle dengan harga Rp10.000 untuk 4 pcs yang bisa digunakan untuk melakukan pembakaran hingga 6 jam.

Semua produk dari Jiyuu Candle ini bisa didapatkan di Shopee atau website Jiyuu Candle.

Tidak ada komentar