Rahasia Kulit Glowing Saat Lebaran



Penampilan saat lebaran pastinya menjadi salah satu prioritas, selain fashion. Penampilan yang menarik tentunya ingin ditunjukkan ke keluarga, sahabat, maupun kolega.

Wajah yang cerah, sehat, dan glowing pastinya menjadi idaman menjelang lebaran. Tentunya untuk mendapatkan skin goal seperti tersebut ada usaha yang perlu dilakukan.

1. Menjaga hidrasi kulit

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah selalu memperhatikan hidrasi kulit. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi air yang cukup saat puasa. Dengan konsumsi air yang cukup, kulit akan menjadi lebih terhidrasi. Hal ini sangat penting agar kulit menjadi lebih glowing.

Mungkin saat puasa,waktu untuk mengonsumsi air menjadi lebih terbatas. Tetapi hal ini bukanlah menjadi alasan untuk tidak minum dengan cukup. Bisa dengan membagi-bagi waktu minum ketika berbuka puasa, sebelum tidur, dan saat sahur agar tubuh tetap terhidrasi, sehingga berdampak pada kulit yang lebih terhidrasi baik.

2. Menjaga pola makan yang baik

Menjaga pola makan saat puasa juga sangat penting. Konsumsi makanan dengan gizi seimbang. Ada baiknya pula menghindari makanan yang digoreng ataupun makanan yang terlalu manis. Hal ini dikarenakan makanan yang digoreng atau terlalu manis bisa memicu kulit menjadi lebih kusam.

Mengonsumsi sayur dan buah bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh, kandungan mikronutrien pada sayur dan buah juga sangat baik untuk kesehatan kulit.

3. Melakukan perawatan wajah

Perawatan wajah saat puasa juga sangatlah penting. Apalagi jika selama puasa, kulit menjadi tambah kering. Tentunya hidrasi kulit sangat perlu untuk dilakukan. Bisa dengan menggunakan skincare dengan kandungan hyaluronic acid untuk menjaga hidrasi kulit.

Selain itu, menggunakan sunscreen juga sangat penting untuk dilakukan. Dan yang terpenting untuk selalu melakukan re-apply sunscreen tiap 2-3 jam. Dengan menggunakan sunscreen, maka wajah bisa lebih terproteksi, sehingga kulit wajah tidak semakin menggelap dan kusam. Selain itu, sunscreen juga bisa mencegah tanda-tanda penuaan.

Menggunakan pelembap atau moisturizer juga sangat diperlukan. Meskipun kulit merupakan jenis kulit berminyak, pelembap juga sangat diperlukan, agar kelembapan kulit tetap terjaga.

Agar kulit menjadi lebih cerah, eksfoliasi juga sangat penting untuk dilakukan. Setidaknya lakukan eksfoliasi wajah 2-3 kali seminggu. Melakukan eksfoliasi akan membantu mengangkat sel kulit mati, penyebab kulit kusam. Meski begitu, tetap perlu memperhatikan kandungan bahan skincare yang ada, terutama bagi pemilik kulit sensitif yang mungkin kurang cocok dengan beberapa kandungan bahan eksfoliator.

Dengan melakukan tips di atas, akan membuat kulit menjadi lebih cerah saat lebaran. Hal ini akan membuat diri menjadi lebih percaya diri saat bertemu dengan orang lain 

Tidak ada komentar