Review Serum Pencerah Wajah, Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

 



Menjalani aktivitas sebagai ibu rumah tangga sekaligus sebagai bloger, seringkali membuat saya abai untuk merawat wajah. Alhasil, kulit saya jadi kusam dan seringkali muncul jerawat. Jerawat yang muncul inilah kemudian timbul bekas jerawat. 


Pentingnya Merawat Wajah


Bagi seorang perempuan, tentunya memiliki wajah yang bersih dan cerah menjadi skin goalsnya. Untuk itulah, penting dalam melakukan perawatan wajah. Tak harus melakukan treatment di klinik dengan biaya yang besar, melakukan perawatan wajah juga bisa dilakukan di rumah. 


Merawat wajah juga sebagai bentuk mensyukuri pemberianNya. Sebagai salah satu bentuk self love, merawat wajah juga bisa menjadi me time di kala waktu senggang. 


Bagi saya, merawat wajah menjadi rutinitas yang tidak boleh terlewat. Tak hanya sebagai me time dan self love, merawat wajah juga membuat diri menjadi lebih rileks. 


Untuk itulah, bagi saya, penting pula dalam memilih produk skincare yang aman digunakan jangka panjang, harga affordable, serta sesuai dengan permasalahan kulit yang saya alami. Selain memilih produk skincare yang sudah terdaftar BPOM, sebagai seorang Muslim, saya juga lebih prefer memilih produk yang sudah bersertifikat BPOM. 


Karena saya memiliki permasalahan kulit kusam dan banyak noda bekas jerawat, saya memiliki produk perawatan kulit yang berfungsi sebagai brightening. Salah satu produk yang saya gunakan adalah Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum. 


Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum


Serum Scarlett ini merupakan serum dengan kandungan pencerah yang aman digunakan jangka panjang. Serum ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit yang berfungsi untuk membantu membuat wajah lebih cerah signifikan dalam pemakaian rutin selama 2 minggu. 


Kemasan


Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini dikemas dalam box dengan dominan warna putih dan sedikit warna pink yang merupakan warna series Brightly. Sedangkan untuk kemasan serumnya, dikemas dalam botol pipet akrilik. Tak perlu khawatir pecah, jika membeli serum Scarlett ini melalui online, karena dalam pengemasan botol serumnya, terdapat Plastik mika yang membuat produk tidak tergoncang. 



Dalam kemasan boxnya, sudah tertera lengkap informasi produknya. Mulai dari nama produk, ingredient, barcode keaslian produk, manfaat produk, cara penggunaan dan penyimpanan produk, ukuran produk, expired date, dan nomor BPOM serta logo halal MUI. 


Sedangkan, di bagian kemasan produk juga terdapat infomasi nama produk, active ingredients, cara penggunaan dan penyimpanan produk, nomor BPOM, dan logo halal MUI. Untuk expired date bisa dilihat di bagian bawah botol. 


Untuk botol serum Scarlett ini berupa botol pipet ukuran 15 ml. Selain travel friendly, dengan botol bahan akrilik juga lebih kokoh dan tahan banting. 


Kandungan Bahan dan Manfaat


Serum pencerah Scarlett ini memiliki beberapa bahan aktif yang dapat membantu mencerahkan wajah secara optimal dalam 2 minggu, seperti :


  1. Phyto Whitening : membantu mencerahkan kulit wajah

  2. Niacinamide : membantu mencerahkan kulit secara merata

  3. Glutathione : membantu mencerahkan kulit

  4. Vitamin C : membantu meratakan warna kulit

  5. Lavender water : membantu menyejukkan kulit yang teriritasi


Selain kandungan aktif di atas, serum Scarlett ini juga terdapat beberapa bahan lain, sehingga memiliki beberapa manfaat, seperti :


  1. Membantu merawat kulit agar tetap halus

  2. Membantu mencerahkan kulit dan menjaga kelembapan kulit

  3. Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah. 


Ingredients :

Aqua, nicotinamide, 1,3 butylene glycol, lavandula angustifolia (lavender) water, ascorbyl glucoside, arisaema amurense extract, 2-phenoxyethanol, hydroxyethylcellulose, GLUTATHIONE, aminomethyl propanol, ethyl macadamiate, decul glucoside, pentane -1,2 - diol, Di Na EDTA, ethylhexylglycerin, tamarindus indica seed gum, biosaccharide gum -1, 1,2 hexanediol, 2-amini -1 butanol, tocopherol malic acid, CI 16255


Tekstur dan Aroma


Untuk tekstur dari serum scarlett ini light weight, yang gak lengket saat dipakai dan gampang meresap ke kulit. Warna dari serum ini sendiri bening dan hampir tidak memiliki aroma. 



Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan Serum Scarlett


Ketika menggunakan serum Scarlett ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, agar hasilnya lebih optimal. 


  1. Cek Keaslian Produk


Ada baiknya untuk mengecek keaslian produk dengan menggunakan barcode yang ada di kemasan box. Untuk mengecek keaslian produknya, bisa dengan mengakses link berikut dengan menyertakan barcode produk. 


  1. Bersihkan Wajah Sebelum Menggunakan Produk


Sebelum menggunakan serum Scarlett ini, sebaiknya untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Pastikan wajah sudah bersih dari make up maupun kotoran, agar serum bisa menyerap lebih optimal. 


  1. Gunakan Secara Rutin


Agar manfaat produk bisa dirasakan dengan lebih optimal, gunakan produk secara rutin di pagi dan malam hari. Serum Scarlett ini menggunakan bahan-bahan yang aman, sehingga hasil kulit cerah tidaklah cepat. 


  1. Jangan Lupakan Kapan Membuka Produk


Perlu diperhatikan dalam penggunaan produk, selain memperhatikan expired date, perhatikan pula PAO (Period After Opening), dimana suatu kode yang menunjukkan berapa lama produk tersebut aman digunakan sejak produk dibuka. 


Serum Brightly Scarlett ini sendiri memiliki PAO selama 6 bulan, yang berarti produk ini aman digunakan selama 6 bulan sejak produk dibuka. 


  1. Tidak Mencampur dengan Produk Lain Sembarangan


Serum Scarlett ini memiliki beberapa bahan aktif. Perhatikan pula rangkaian produk lain yang digunakan. Ada baiknya juga menggunakan series Brightly Scarlett yang aman digunakan dalam rangkaian skincare routine. 


Tetapi, jika menggunakan produk lain, perhatikan kandungan bahan aktif dalam produk tersebut. Ada baiknya untuk menghindari menggunakan produk dengan kandungan exfoliant (AHA, BHA, PHA) ataupun retinol, yang dikhawatirkan akan membuat kulit iritasi. 


Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum


Saya sendiri baru menggunakan produk selama kurang lebih 7 hari. First impression saat menggunakan serum ini tidak terasa efek tingling apalagi kulit mengalami purging ataupun breakout


Dengan kemasan 15 ml, serum Scarlett ini pas untuk digunakan selama kurang lebih 4 minggu untuk pemakaian rutin. Untuk pipetnya juga tidak seret, jadi lebih mudah untuk mengambil produk dari botolnya. 


Untuk teksturnya yang ringan sendiri saya cukup suka. Apalagi serum ini juga tidak membutuhkan waktu lama untuk meresap ke kulit, sehingga untuk lanjut ke step skincare selanjutnya juga lebih cepat. 


Selama 7 hari menggunakan produk, saya merasakan kulit menjadi lebih lembap. Untuk efek mencerahkan sendiri belum terlalu terlihat. Mungkin saya harus rutin menggunakannya selama 2 minggu, agar efek cerah lebih optimal. 



Overall, serum Brightly Scarlett ini cocok untuk semua jenis kulit. Tidak ada efek negatif saat menggunakan dan botol serumnya juga travel friendly. 


Saya merekomendasikan serum ini untuk semua jenis kulit, terlebih yang memiliki permasalahan kulit kusam. Tak perlu khawatir untuk menggunakan dalam jangka panjang atau tiba-tiba ingin beralih ke varian serum Scarlett lainnya, serum ini tidak akan memiliki dampak negatif jika tidak menggunakannya lagi. 


Untuk harga serumnya sendiri Rp75.000 dengan ukuran 15 ml dan bisa dibeli di sini




8 komentar

  1. begitu nyobain Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum , dan beli lagi kalo habis
    Karena cocok, dan menurut teman-teman saya ada perubahan yang nyata
    Wajah jadi lebih cerah, saya pun jadi lebih pede

    BalasHapus
  2. Daku pakai serumnya, asik karena gak menyengat aromanya.
    Cuss kak semangat merutinkannya, biar kulit wajah tetep sehat, dan makin glowing deh pas Hari Raya ya

    BalasHapus
  3. Produk dari Scarlett emang berkualitas, termasuk serum wajahnya ini. Btw dari foto before dan after emang nampak perbedaaannya.

    BalasHapus
  4. Saya pernah pakai nih, enak sih serumnya. Tapi lebih suka sunscreen dan body care nya sih saya.
    Saya pakai serum ini nggak terlalu keliatan cerahnya, tapi emang bikin glowing dan lembab banget :)

    BalasHapus
  5. jika mau mix dengan produk lain, harus tahu kandungannya juga ya kak. Noted. serum pencerah scarrlet bisa di coba nih

    BalasHapus
  6. Melihat hasil rutin dari penggunaan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum, aku jadi seneng banget dan ikutan pingin mencoba. Siapa yang ga ingin kulit cerah dan bebas flek kan yaa..

    BalasHapus
  7. Saya pernah pakai serum ini. Yang duluan terasa itu adalah kulit wajah saya terasa lebih kenyal dan bersih. Nyenengin banget hasilnya. Face care yang recommended pokoknya. Khususnya bagi mereka yang memiliki tipe kulit wajah kering.

    BalasHapus
  8. Aku juga pake Scarlett Brightly Ever After Serum ini dan cenderung cocok (juga dengan rangkaian produk Scarlett lainnya sih). Kalau selfie, kelihatan banget kulit wajahku jadi cerah dan glowing haha.

    BalasHapus